Sabtu, 18 Februari 2012

Penalti Pakai Tumit, Pemain Ini Tunggu Sanksi


Pemain Uni Emirat Arab, Theyab Awana, terancam hukuman akibat melakukan tendangan penalti dengan tumit saat membawa timnya unggul 6-2 atas Lebanon. Ini dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap tim lawan.

Aksi Awana telah disaksikan oleh ratusan ribu orang lewat situs youtube. Dalam video tersebut, Awana yang mendapat kesempatan mengeksekusi penalti berlari ke arah bola pada laga Minggu 20 Juli 2011.
Saat mendekati bola, Awana tiba-tiba berbalik dan menendang dengan menggunakan tumit kakinya. Bola yang mengarah pelan ke sisi kiri gawang gagal dibendung oleh penjaga gawang Lebanon yang sudah mati langkah. 

"Ini seharusnya tidak perlu terjadi," ujar manajer tim Uni Emirat Arab, Ismail Rashed, kepada harian The National. "Saya pikir apa yang terjadi adalah sebuah sikap yang tidak menghormati lawan," lanjutnya.

"Kami tidak bisa menerima siapa pun dari tim kami yang tidak menghormati tim lawan, orang-orang yang sedang bekerja, atau suporter," beber Rashed.

Menurut Rashed, manajemen timnya akan segera rapat untuk memutuskan nasib Awana yang langsung diganti setelah penalti tersebut. Kini, Awana menghadapi ancaman penalti dalam bentuk lain dari manajemen timnya.
"Kami bisa saja mengeluarkannya dari tim. Kami juga bisa memintanya untuk membayar denda," kata Rashed.
Menurut Rashed, Awana merasa menyesal atas kejadian itu. "Saya salah. Saya telah membuat kesalahan," katanya kepada Rashed.

0 komentar:

Posting Komentar