Senin, 04 April 2011

VIDEO POLISI GILA GORONTALO


Teka-teki nama tokoh video "Polisi Gorontalo Menggila" akhirnya terjawab. Polisi yang tampil kocak itu bernama Briptu Norman Kamaru. Dia anggota Brimob Polda Gorontalo.

Identitas polisi itu disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik kepada VIVAnews, Senin 4 April 2011. Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. "Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan," kata Wilson. Ia lalu menambahkan, ulah Norman selaku personel polisi tidak etis. "Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas," kata dia.

Meski begitu Wilson mengakui ulah Norman merekam aksinya,tidak memiliki maksud apa-apa, semata-mata untuk menghibur teman-temannya.
Namun, Wilson tetap akan meminta pertanggungjawaban dari Norman "Sebelum itu, kami akan meminta keterangan terlebih dahulu dari dia," katanya.

Dalam video yang beredar di youtube, Norman yang sedang berjaga di sebuah pos, menirukan lagu India berjudul Chaiya-chaiya. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync.
Video berjudul 'Polisi Gorontalo Menggila" sungguh kocak: seorang polisi yang sedang berjaga di sebuah pos menirukan lagu India. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync.

Yang menggelitik, aksi 'gila' polisi itu -- menari dengan lincah, rancak, dan sedikit 'gila' -- tak ditanggapi dua rekannya yang berjaga di pos yang sama. Satu petugas lain memang sempat melihat ke arahnya, tapi lantas cuek. Sementara, satu lainnya, benar-benar tak peduli, ia asyik memainkan telepon genggamnya.

Siapa sebenarnya Pak Polisi lucu ini?

Dikonfirmasi, Wakapolres Gorontalo, Kompol Doni Arief Praptomo tidak mau berkomentar. "No comment. Kami tidak berhak mengomentari itu karena bukan anggota kami di Polres Gorontalo. Mohon maaf," kata dia, Senin 4 April 2011.

Sementara, petugas Polres Gorontalo yang tak mau menyebutkan namanya, menduga bahwa anggota polisi yang nampak dalam video adalah memang polisi Gorontalo. "Anggota Brimob, untuk  lebih jelasnya ke markas Brimob. Polres jauh letaknya dari Markas Brimob," kata dia, saat ditelepon VIVAnews.com, Senin sore. Ditanya identitas polisi lucu itu, petugas tersebut lantas meminta dihubungi kembali 5 menit kemudian.
Namun, janjinya tak terbukti. Ketika ditelepon, giliran petugas perempuan yang mengangkat. "Hubungi saja Markas Brimob," kata dia, lalu menutup telepon.

Siapapun anggota polisi dalam rekaman, aksinya sangat menghibur. Komentator VIVAnews dengan ID 'orang.dalem' berpendapat, aksi petugas ini menghibur. "Asli menghibur banget... terima kasih Pak Polisi. Tugas lagi ya, Pak..," tulis dia.

Demikian juga dengan pembaca VIVAnews, Ukan. "Wah videonya keren. Mestinya jangan jadi polisi, Pak, jadi bintang Bollywood saja, tapi hati-hati nanti ketahuan komandannya, Pak. hehehe..."

3 komentar:

  1. bapake polisi ini lebih terhormat dari pada mereka yang dijalanan yang sukanya ngumpulin duit tilangan alias sogokan karena alasan pelanggaran lalulintas dan seterusnya jd utk bpk komandan anggotanya jangan dimarahi tapi promosikan utk naik pangkat menjadi komandan pasukan penari latar..hikz

    BalasHapus
  2. mas,klo bisa masuk di OPJ lebih seru

    BalasHapus