Rabu, 20 Oktober 2010

RUMAH MEWAH ORANG PALING KAYA SELURUH DUNIA

Rumah Mewah Para Triliuner Top Dunia
Gaya hidup taipan kelas atas kerap menyedot perhatian media massa.
Kamis, 21 Oktober 2010, 11:46 WIB
Heri Susanto
VIVAnews - Akhir bulan ini, pria terkaya India, Mukesh Ambani bakal menggelar jamuan istimewa bagi para tamu VVIP-nya, termasuk Perdana Menteri India, Manmohan Singh.

Yang menarik, jamuan akan digelar di rumah barunya yang bernama 'Antillia'. Inilah rumah mewah yang menghebohkan. Banyak media di seluruh jagat memberitakan rumah unik dengan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai ini.

Gaya hidup para taipan kelas atas yang memiliki harta triliunan rupiah, terutama bagaimana cara mereka membelanjakan duitnya kerap menyedot perhatian media massa. Bukan hanya koleksi kendaraan yang super mewah, melainkan bagaimana rumah mereka juga kerap menjadi menu utama bahan pemberitaan.

Berikut ini rumah-rumah mewah para triliuner papan atas dunia.

Mukesh Ambani

Antilia, rumah megah Mukesh AmbaniMukesh Ambani adalah orang terkaya India dengan nilai kekayaan US$29 miliar pada 2010. Mukesh menempati rumah unik berupa bangunan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai, India. Laksana hotel bintang lima, rumah ini dilengkapi fasilitas kesehatan, gimnastik, studio tari, ballroom, sejumlah lounge, bioskop dengan 50 tempat duduk, dan setidaknya ada satu kolam renang. Bangunan setinggi 173 meter memiliki tiga helipad, serta area parkir yang mampu memuat 160 mobil sekaligus. Sembilan lift disiapkan bagi para tamu 'Antillia'. 

Lakhsmi Mittal
Rumah Lakshmi Mittal Lakshmi Mittal adalah salah satu taipan papan atas dunia versi Forbes dengan total harta US$28,7 miliar pada 2010. Pada 2004, Lakshmi Mittal membayar US$128 juta untuk membeli rumah dengan 12 kamar tidur di kawasan elit Kensington, Inggris yang dikenal dengan jalur miliarder. Rumah Mittal diapit oleh Istana Kensington dan rumah Sultan Brunei, memiliki kolam renang dalam ruangan, pemandian ala Turki serta garasi yang mampu menampung 20 mobil. Rumah super mewah ini dihiasi dengan marmer yang diambil dari lokasi yang sama dengan marmer untuk membangun Taj Mahal.

Bill Gates
Tampilan rumah Bill Gates dari Danau Washington Bill Gates masih menempati posisi teratas taipan terkaya di Amerika Serikat 2010 dengan US$54 miliar. Rumah Bos Microsoft ini menempati lahan seluas 6 ribu meter persegi di sebuah bukit di tepi danau Washington, dekat Seattle. Dari lantai dasar menuju bangunan, pengunjung musti menaiki 84 tangga atau naik lift. Fasilitas mewah dalam rumah mencakup tujuh kamar tidur, 24 kamar mandi, enam dapur, enam perapian, kolam renang dengan sistem musik dalam air, pusat kebugaran, bioskop pribadi seluas 457 meter, serta ruang makan seluas 1000 meter persegi dengan 24 kursi. Gaya rumah kayu berdinding batu klasik ala Pasifik.

Warren BuffettRumah Warren Buffett Warren Buffett adalah orang terkaya nomor dua di Amerika Serikat setelah Bill Gates dengan total kekayaan US$45 miliar pada 2010. Rumahnya seluas 6 ribu meter persegi dengan lima kamar tidur. Rumah ini dibeli pada 1958 dengan harga sekitar US$31.500. Pada 2007, seorang penyusup bersenjata pistol palsu sempat mencoba masuk ke rumah ini, namun digagalkan oleh petugas keamanan.

ADA HALO MATAHARI WARGA PADANG CEMAS


Sejumlah kantor di Padang sepi karena fenomena halo matahari yang muncul di langit Kota Padang, Sumatera Barat.  Warga pun memilih mengungsi dan menjauhi pantai karena takut akan ancaman gempa besar.

“Kantor pada kosong, para siswa ada yang disuruh pulang sama gurunya,” ujar salah satu warga Imme Kirana, Kamis 21 Oktober 2010. Ketakutan ini mengalir karena masyarakat mengaitkan fenomena ini dengan kemunculan matahari serupa sehari pasca gempa 7,9 Skala Richter (SR) pada 30 September 2009.

Pantauan VIVAnews, jalanan terlihat sepi dan sejumlah pegawai kantor memilih pulang. Seperti yang terlihat di Kejaksaan Tinggi Sumbar, Jalan Raden Saleh. Sejumlah pegawai memilih pulang karena beredar informasi tentang kewaspadaan menghadapi gempa besar.

Kepala Badan Meteorologi Geofisi Klimatologi (BMKG) Wilayah Maritim Teluk Bayur Padang Amarizal membantah isu yang berkembang di masyarakat. Amarizal mengaku, fenomena ala ini bisa muncul karena pantulan partikel udara yang terkena pantulan sinar matahari.

“Jadi tidak ada hubungannya dengan gempa. Ini dua fenomena alam yang berbeda,” ujar Amarizal. Ia mengakui, saat ini terdapat sejumlah titik api yang bisa memancing munculnya kabut asap. Kabut asap yang melanda provinsi tetangga Riau, juga diperkirakan penyebab munculnya cincin matahari (halo matahari). “Bisa jadi kabut asap juga memancing munculnya fenomena ala mini. Ini fenomenal alam biasa,” katanya.

Masyarakat Kota Padang dihebohkan dengan fenomena alam Matahari yang dilingkari cincin berwarna pelangi sejak pukul 10.00 WIB. Hingga kini, cincin matahari mulai terlihat menipis.

Sejumlah pengendara sepeda motor memarkir kendaraannya di pinggir jalan untuk mengabadikan momen ini. Fenomena cincin matahari ini sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan warga kota.

Matahari terlihat seperti dilingkari cincin besar dan terkesan menutupi cahayanya. Cincin besar ini terlihat berwarna pelangi sedangkan bagian dalam cincin dipenuhi warna hitam.

Matahari seperti tertelan warna hitam besar dan menyisakan cahaya kecil ibarat cahaya lampu di malam hari.
Sejak pukul 10.00, Kamis 21 Oktober 2010, terjadi fenomena halo matahari di atas Kota Padang, Sumatera Barat. Sebagian besar warga lalu mengaitkan fenomena ini dengan gempa besar.

"Fenomena ini soalnya pernah terjadi sehari setelah gempa besar 30 September 2009," kata Sari, seorang warga Padang. Dan Sari pun penasaran dengan fenomena ini, mencoba mengabadikan dengan kamera ponselnya.

Kontributor VIVAnews.com di Padang, Eri Naldi, melaporkan, banyak warga yang keluar dari rumah atau perkantoran ketika mengetahui fenomena ini. Bahkan beberapa di antara mereka mengabadikan momen itu bersama-sama. Eri menyebutkan, beberapa warga mengaitkan fenomena ini dengan kemungkinan datangnya gempa besar. "Mereka ketakutan."

Di tempat lain, masih di Kota Padang, Jerry Oktavian bahkan mengabadikan fenomena ini dan membagi fotonya di media sosial. "Keren ya," kata Jerry.

Saat fenomena halo terjadi, cuaca dilaporkan cerah meski terdapat sedikit awan. Menurut Wikipedia, fenomena halo adalah fenomena optis yang terjadi karena pembiasan uap air oleh cahaya matahari sehingga kadang memunculkan pelangi mengelilingi matahari.

Fenomena yang sama juga sering terjadi pada saat bulan purnama, sehingga disebut halo bulan.
Kemungkinan gempa besar di Sumatera Barat sudah berulang kali dilansir Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Andi Arief. Andi mengungkapkan dua daerah Sumatera yang berpotensi terkena gempa rambatan adalah di Bengkulu dan Mentawai. Menurut dia, Mentawai diprediksi tak lama lagi berpotensi diguncang gempa besar berkekuatan 8,1 SR. "Namun,  kita tidak bisa tahu itu kapan terjadi."
Laporan Eri Naldi | Padang

RUSUH PERANCIS SEMAKIN MELUAS

Kamis, 21 Oktober 2010, 11:09 WIB
Demonstrasi menentang reformasi pensiun di Prancis semakin meluas dan menimbulkan kerusuhan di beberapa wilayah. Polisi terpaksa menggunakan kekerasan untuk membubarkan para demonstran.
Kode:

KUMPULAN VIDEO KECELAKAAN MAUT





KECELAKAAN PESAWAT



ULAR MAKAN MANUSIA



REKAMAN-REKAMAN KECELAKAAN



KECELAKAAN MOTOR





Demo di Depan Istana Memanas

Demo di Depan Istana Memanas

video
Headline News / Umum / Rabu, 20 Oktober 2010 16:06 WIB

Jakarta: Unjuk rasa terkait satu tahun pemerintahan SBY-Boediono di depan Istana Merdeka Jakarta masih berlangsung hingga sore ini. Bahkan jumlah demonstran terus bertambah. Massa juga semakin mendekat Istana Merdeka.

Situasi Istana Merdeka menjadi tidak kondusif setelah sekelompok mahasiswa menarik kawat berduri yang mengelilingi Istana Merdeka.
Tindakan tersebut memancing ratusan aparat yang berada dilokasi untuk bereaksi mengamankan situasi.

Akhirnya petugas menggunakan water canon serta tembakan peringatan untuk meredam aksi mahasiswa.

Situasi semakin tidak terkendali setelah aparat berusaha mengamankan pengunjuk rasa. Mahasiswa lain langsung berusaha mencegah penangkapan tersebut.

Sesaat kemudian sejumlah mahasiswa juga bergerak mendekati pagar Istana Merdeka, hingga menutup ruas jalan di depan Istana.

Akhirnya jalan tersebut kemudian ditutup, setelah para demonstran berhasil menguasai jalan. Aparat kepolisian juga semakin memperketat pengamanan di lokasi unjuk rasa.(RIE)

Diponegoro Ricuh, Seorang Mahasiswa Tertembak


Diponegoro Ricuh, Seorang Mahasiswa Tertembak
Korban adalah Farel Restu, mahasiswa Universitas Bung Karno angkatan 2008.
RABU, 20 OKTOBER 2010, 16:00 WIB
Eko Priliawito, Zaky Al-Yamani
VIVAnews - Seorang mahasiswa dikabarkan terkena tembakan pada bagian kaki, saat terjadi kerusuhan  dalam aksi yang digelar mahasiswa di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, hari ini. Unjuk rasa itu digelar dalam rangka memperingati satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.
Mahasiswa yang tertembak itu bernama Farel Restu,  dari Universitas Bung Karno angkatan 2008, terkena tembakan di bagian kaki. Kini korban telah dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil milik LBH Jakarta.

"Sudah dibawa ke UGD RSCM, kami minta polisi mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar koordinator aksi bernama Alit.

Kericuhan terjadi saat petugas membubarkan aksi mahasiswa yang memblokir jalan, sebab sudah menyebabkan kemacetan panjang. Upaya ittu dilawan mahasiswa. Kericuhan lalu tak terhindarkan.
Alit menuduh bahwa saat mengeluarkan tembakan peringatan, ada petugas yang sengaja mengarahkan tembakan ke arah mahasiswa.

Kini mahasiswa terus didesak untuk masuk ke Jalan Kimia. Usia kejadian ini, petugas juga mendur dan mahasiwa kembali menguasi jalan. Sejumlah anggota Kontras dan LBH Jakarta, kini berusaha memediasi petugas dengan mahasiswa agar bentrok tidak kembali meletus.

Monyet Merapi Mulai Turun Gunung


Sejumlah satwa liar dari Gunung Merapi sejak satu pekan lalu tampak berkeliaran di pemukiman warga.
Kode: