Jumat, 01 April 2011

KEBAKARAN KILANG MINYAK CILACAP


Cilacap - Api di tangki premium kilang minyak Cilacap, Jawa Tengah, kembali membesar. Asap hitam terus membumbung tinggi hingga 80 meter. Warga pun diminta menjauh.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (4/2/2011), warga diminta untuk menjauhi lokasi hingga 1 kilometer. Tidak boleh ada yang mendekat ke lokasi karena panas kebakaran yang dianggap berbahaya.

Blokade polisi sudah dilakukan sejak Jl MT Haryono. Beberapa warga berusaha mengabadikan peristiwa itu tersebut dari jarak jauh dengan telepon seluler mereka.

Sementara itu, para petugas pemadam masih berusaha melokalisir api agar tidak menjalar ke tangki lainnya. Di sisi kiri tangki premium, ada tangki avtur, sedangkan di sisi kanan ada tangki cairan pencampur minyak.
Jakarta - Kebakaran tangki premium di Kompleks I Pertamina UP IV Cilacap, Jawa Tengah, masih berlangsung. Pihak Pertamina memastikan tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Belum ada laporan," kata VP Corporate Communication Pertamina, M Harun saat dikonfirmasi, Sabtu (2/4/2011) pukul 06.50 WIB.

Sebelumnya warga melaporkan asap pekat masih membumbung tinggi di kilang minyak Cilacap. Ledakan terdengar sekitar pukul 04.30 WIB hingga radius 2 km.

Pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kejadian. Dibantu dengan petugas kepolisian dan petugas pemadam dari Pertamina.

Pada tahun 2008 terjadi juga kebakaran di lokasi yang sama. Meski kebakaran tidak besar, kejadian ini mengakibatkan tiga orang meninggal. Satu orang meninggal di tempat, satu orang dalam perjalanan ke RSPP Jakarta dan satu lagi menyusul begitu sampai di RSPP.

0 komentar:

Posting Komentar