Jumat, 01 April 2011

3 PETUGAS NATO DI PENGGAL KEPALANYA


PESHAWAR - Kelompok militan secara keji memenggal kepada tiga orang anggota keamanan di terminal truk North Atlantic Treaty Organization (NATO) di wilayah Pakistan.
Insiden ini juga dibarengi dengan perusakan 10 truk tanki di terminal yang dekat dengan perbatasan Afghanistan itu.
Pembunuhan ini terjadi di terminal truk yang memasok logistik bagi NATO di Landi Kotal yang terletak di wilayah Khyber, Pakistan. Terminal ini memang menjadi tempat penumpukan logistik bagi pasukan koalisi NATO yang bertugas di Afghanistan.
"Kami menemukan tiga mayat petugas keamanan yang dipenggal di terminal truk NATO," ungkap pejabat setempat Iqbal Khan Khattak seperti dikutip AFP, Jumat (1/4/2011).
"Pelaku penyerangan juga merusak 10 truk tanki dengan serangan mortar dan tembakan. Beruntung tidak ada api tersulut akibat serangan karena kondisi tanki yang kosong dari bahan bakar," lanjut Khattak.
Lebih lanjut Khattak menilai, insiden ini dilakukan oleh kelompok militan yang biasa mengincar para pekerja yang bekerja di terminal NATO tersebut. Tetapi hingga kini belum ada pihak secara gamblang mengaku bertanggung jawab atas pemenggalan keji ini.

0 komentar:

Posting Komentar