Selasa, 22 Maret 2011

KRONOLOGIS JATUHNYA PESAWAT AS DI LIBYA




Tripoli - Gara-gara kegagalan mekanik, jet tempur US Air Force (USAF) jatuh di Libya. Beruntung lokasi jatuhnya jet masuk dalam daerah yang dikuasai anti Moammar Khadafi sehingga 2 krunya yang sempat melontar bisa diselamatkan.

Perkembangan informasi tentang jatuhnya jet ini tercatat dalam news.blogs.cnn.com. Berikut ini tulisan soal jet berawak dua orang itu.

-Selasa, 22 Maret 2012, pukul 12:16 p.m. waktu Libya

Jet tempur F-15 Eagle USAF dilaporkan jatuh di wilayah yang dikuasai anti-Khadafi. Media-media Arab memberitakan pilot jet sudah berhasil diselamatkan dan dugaan sementara penyebabnya adalah kegagalan mekanik

-Selasa, 22 Maret 2012, pukul 12:32 p.m. waktu Libya

Reuters memberitakan satu kru bisa diselamatkan, sementara satu lainnya sedang dalam proses evakuasi setelah jet tempur F-15 Eagle jatuh di wilayah yang dikuasai anti-Khadafi.

-Selasa, 22 Maret 2012, pukul 12:50 p.m. waktu Libya

Jubir pasukan Amerika Kenneth Fidler membenarkan ada jet tempur F-15 Eagle yang jatuh di Libya. Dua pilotnya berhasil melontarkan diri keluar pesawat. Satu sudah diselamatkan, satu lainnya dalam pencarian. "(Jet yang jatuh) bukan karena serangan militer musuh. Mereka terbang dari Eropa," ujar Fidler.

-Selasa, 22 Maret 2012, pukul 1:29 p.m. waktu Libya

Pihak militer AS menyatakan kedua kru jet F-15 Eagle yang jatuh di Libya dalam keadaan selamat dan aman.

-Selasa, 22 Maret 2012, pukul 1:42 p.m. waktu Libya

Pejabat pertahanan AS mengatakan sudah mengevakuasi kedua kru jet F-15 Eagle yang jatuh di Libya. Kelompok anti-Khadafi pertama kali mengevakuasi kru yang kedua dan 'memperlakukannya dengan baik' sampai pasukan koalisi menjemputnya. Saat ini kedua kru sudah berhasil dikeluarkan dari Libya.

0 komentar:

Posting Komentar