Rabu, 02 Maret 2011

KHADAFI PERINGATKAN ADA PERTUMPAHAN DARAH JIKA BARAT IKUT CAMPUR

Tripoli - Orang nomor satu Libya Moamar Khadafi memperingatkan akan terjadi pertumpahan darah jika AS dan sekutunya ikut mencampuri urusan dalam negerinya. Dia menyebut ribuan pemberontak yang menggoyang pemerintahannya akan mati jika Barat mengintervensi.

"Jika Amerika atau Barat ingin masuk Libya mereka harus tahu itu akan menjadi neraka dan pertumpahan darah dan lebih buruk dari Irak," tegas Khadafi seperti dilansir AFP, Kamis (3/3/2011).

Berbicara dalam siaran langsung di televisi, Khadafi memperingatkan "perang akan sangat, sangat panjang" jika ada intervensi dari kekuatan asing.

Dalam pidato berapi-api, pemimpin veteran itu membantah bahwa ada demonstrasi damai sejak pemberontakan pecah pada tanggal 15 Februari lalu. Khadafi menantang kepada mereka yang memintanya panggilan mundur dengan mengatakan mereka "tidak memiliki kekuatan nyata."

Khadafi kembali menyalahkan Al-Qaeda yang menantang 41 tahun pemerintahan tangan besinya. Dia mengatakan tujuan mereka adalah unru mengontrol tanah dan minyak Libya.

"Ini tidak mungkin, mustahil. Kami akan berjuang sampai akhir, sampai orang pria terakhir, sampai wanita terakhir ... dengan bantuan Allah," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar