Sabtu, 19 Maret 2011

SUKABUMI DI GOYANG GEMPA 5,3 SR DI RASAKAN SAMPAI BOGOR



Jakarta - Gempa bumi kembali melanda wilayah Indonesia. Kini wilayah Sukabumi (Jawa Barat) dan sekitarnya digoyang gempa berkekuatan 5,3 SR.

"Gempanya berkekuatan 5,3 SR. Pusat gempa di 7.93 LS dan 106.79 BT," ujar petugas BMKG, Jabar saat dihubungi detikcom, Minggu (20/3/2011).

Menurut Jabar, gempa tersebut terjadi pukul 08.20 WIB. Dengan pusat gempa berada di 113 KM Barat Daya Sukabumi, di kedalaman 10 KM dibawah permukaan laut.

"Gempa tidak berpotensi tsunami. Gempa bisa dirasakan di Sukabumi, Bogor sampai Pangadaran, Ciamis," imbuhnya.
akarta - Gempa yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat juga dirasakan warga di Kota Bogor. Beberapa warga yang merasakan goyangan gempa tersebut sebagian ada yang berhamburan keluar rumah mencari tempat terbuka.

"Waktu gempa banyak yang keluar rumah, tetangga saya banyak yang keluar rumah," ujar salah seorang warga Bogor Asep Suparman kepada detikcom, Minggu (20/3/2011).

Asep yang tinggal di perumahan Rancamaya, Kota Bogor ini menjelaskan saat gempa berlangsung beberapa peralatan dirumahnya ikut bergoyang. Gempa terjadi hampir sekitar 60 detik.

"Waktu itu saya sedang di kamar mandi, air di bak kok goyang-goyang, pas saya keluar kamar mandi lihat galon air juga goyang," terang Asep.

Hal senada juga dirasakan Arif Purnama warga Baranang Siang, Kota Bogor. Namun di sekitar tempat tinggal Arif, goyangan gempa tidak begitu kuat sehingga hanya sedikit warga yang menyadari adanya gempa.

"Tadinya seperti pusing, tapi pas lihat lampu di atas ternyata goyang-goyang. Baru sadar kalau ada gempa karena getarannya tidak begitu keras," terang Arif.

0 komentar:

Posting Komentar