Sabtu, 19 Maret 2011

JET TEMPUR KHADAFI SERANG BENGHAZI


Sebuah pesawat mengebom wilayah barat daya Benghazi yang dikuasai kubu oposisi Libya, Sabtu (19/3/2011) pagi, dan dua kolom asap tampak dari daerah tersebut, demikian dilaporkan wartawan AFP.
Suara pesawat itu terdengar dari pusat kota. Suara ledakan terdengar sepanjang malam.
Pemerintah Libya dan kubu yang melawan rezim Moammar Khadafy saling tuduh telah melanggar gencatan senjata yang diumumkan Tripoli setelah adanya resolusi PBB yang menetapkan zona larangan terbang di negara yang tercabik perang saudara itu.
Presiden AS Barack Obama telah memberi ultimatum keras kepada Khadafy, yang mengancam akan melakukan tindakan militer jika Khadafy mengabaikan tuntutan PBB untuk gencatan senjata dan mundur dari benteng pihak antipemerintah. Washington juga menuduh rezim Khadafy melanggar kesepakatan.
Perancis, Sabtu, akan menjadi tuan rumah untuk "pertemuan yang menentukan" antara Uni Eropa, Liga Arab dan Uni Afrika, yang akan dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, mengenai tindakan sanksi militer di Libya. Duta Besar Perancis untuk PBB, Gerard Araud, mengatakan, ia berharap akan ada intervensi militer dalam hitungan jam setelah pertemuan tersebut diadakan.

0 komentar:

Posting Komentar