Minggu, 13 Februari 2011

KOMNAS HAM DALAMI MISTERI BERJAKET HITAM PENYERANG AHMADIYAH





Jakarta - Pria berjaket hitam dengan gagah memimpin penyerangan jemaat Ahmadiyah di Cikeusik. Pria itu juga terpapar di video lihai memainkan golok. Aneh, siapa dia, tidak ada yang tahu. Komnas HAM akan mengungkap siapa dia dan meminta polisi turun tangan.

"Tentu soal pria berjaket hitam dan rekannya yang memimpin aksi massa itu jadi pembahasan penting. Nanti kita akan ungkap, kita akan minta keterangan terkait itu," kata anggota Komnas HAM Nurkholis saat dihubungi detikcom, Senin (14/2/2011). Nurkholis tergabung dalam tim investigasi Komnas HAM kasus Cikeusik.

Pukul 15.00 WIB tim investigasi akan menggelar rapat di Komnas HAM. Mereka berharap memperoleh data mengenai massa pita biru dan pria berjaket hitam yang muncul dalam penyerangan 6 Februari itu.

"Ada beberapa versi soal ini, nanti saja akan kita sampaikan. Saat ini belum banyak yang bisa disimpulkan. Nanti akan dibahas termasuk pria berjaket hitam," ujarnya.

Komnas HAM akan meminta keterangan semua pihak untuk mengungkap penyerangan Ahmadiyah, termasuk keterangan dari para tersangka.

Sebelumnya, Ketua TPM Banten Agus Setiawan meminta polisi mengejar pria berjaket hitam seperti yang tampak dalam video yang beredar. Agus menjelaskan, dari 8 tersangka yang dia dampingi sama sekali tidak ada yang kenal pria tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar