Jumat, 24 Desember 2010

Monyet Curi dan Gigiti Bayi, Lalu Melemparnya dari Atap


SATU bayi di Malaysia meninggal setelah seekor monyet liar mengambilnya dari rumah kemudian menggigit dan menjatuhkannya dari atap.
Bayi berusia empat tahun itu sedang tidur di ruang tamu di rumahnya di kawasan Negeri Sembilan saat monyet makaka masuk.
Bayi itu ditinggal orangtuanya sebentar. Para petugas satwa liar mengatakan monyet itu mungkin tengah mencari makanan.
Para pejabat mengatakan kasus itu adalah serangan pertama oleh monyet liar terhadap manusia di negara bagian itu.
Panik
Sejumlah laporan menyebutkan pemerintah Malaysia berupaya mengatur peningkatan populasi monyet makaka yang pesat di daerah perkotaan karena habitat binatang itu semakin sempit akibat kerusakan hutan.
“Kami dengan panik mencari si bayi dan kemudian kami melihat jasadnya penuh darah di luar rumah,” kata kakek bayi A Valayuthan kepada harian Star.
Bayi itu penuh dengan gigitan dan luka cakar.
Direktur badan satwa liar Ishak Muhamad mengatakan petugasnya telah menangkap dan menembak monyet tersebut yang juga dianggap pernah menyerang orang.
“Kami curiga monyet ini mencari makan di dalam rumah. Binatang ini mungkin membawa bayi ke atap rumah dan merasa bayi itu makanan,” katanya.
“Bayi itu meninggal karena dijatuhkan dari atap. Monyet itu mungkin melepas bayi setelah mendengar teriakan orang tua bayi,” kata Ishak.
Daerah di sekeliling kediaman keluar itu penuh dengan pohon dan banyak monyetmakaka berkeliaran

0 komentar:

Posting Komentar