Jumat, 24 Desember 2010

Balita Raksasa, Baru 3 Tahun Beratnya 60 Kg


LIHAT fotonya, si bocah bernama Xiao Hao itu baru berusia tiga tahun, tapi badannya sudah seberat 60 kg. Sang ibu telah memohon ke dokter untuk membantu mengecilkannya.
Karena kondisi badannya yang seperti itu, demikian dilaporkan Metro.co.uk, balita asal Guang Zhou, Cina Selatan itu, tidak diterima bersekolah di TK. Dia dianggap bisa membahayakan teman-temannya.
Untuk mengecilkan badannya, oleh orangtuanya Xiao Hao diajak pergi berenang, namun tidak membantu banyak. Untuk ukuran baju dan pakaian lainnya pun susah mencarikan yang ideal baginya.
Dokter anak di Rumah Sakit Guangdong, dr Lu Hong, mengatakan bahwa pembengkakan tubuh balita itu bukan karena hormon. “Kalau karena horman, masih bisa ditangani. Tubuh Xiao Hao semestinya tidak seperti itu, sebab jantungnya akan mengalami gangguan,” katanya.
Tetapi, beberapa petugas medis percaya bahwa balita itu memiliki gangguan hormon. Sedangkan beberapa yang lain menyebutkan bahwa anak itu merupakan korban dari China’s Little Emperor Syndrome, yaitu prinsip satu keluarga hanya diperbolehkan memiliki satu anak, sehingga dia dimanjakan oleh kerabatnya. - yuwono

0 komentar:

Posting Komentar