Kamis, 07 April 2011

NASABAH-NASABAH MELINDA DEE YANG MISTERIUS

Jakarta - PT Sarwahita Group Management (SGM) menyerahkan kasus dugaan pencucian uang Malinda alias Inong Malinda Dee kepada polisi. Hingga saat ini, polisi belum melakukan penyitaan terhadap aset-aset PT SGM yang diduga terkait aliran dana Malinda.

"Belum. Sejauh ini tidak ada itu (penyitaan/pemblokiran). Yang ada hanya yang diperiksa itu Bu Rita dan ada satu lagi," kata Presiden Direktur PT Sarwahita Group Management Andrea Pereshtu dalam siara pers di Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Andrea memastikan setelah direksi dan pengurus perusahaan berganti tidak ada aliran dana yang berasal dari money laundering. Ia juga tidak bertanggungjawab dengan apa yang dilakukan Malinda terhadap perusahaan.

"Karena Bu Malinda telah menandatangani surat yang isinya menyatakan bertanggungjawab terhadap kasus ini secara pribadi. Jadi tidak ada kaitannya dengan manajemen baru," jelas Andrea.

Menurut Andrea, bisnis perusahaan saat ditanganinya mengalami kemajuan pesat. Dari hanya bergerak di bidang civil engineering dan event organizer saat ini perusahaan melebarkan cakupannya ke ranah Bio Fuel, Eco Product, Green Construction, Green Business.

"Kita telah membangun dengan baik sesuai etika bisnis. Dan saat ini perusahaan ini mempunyai etika yang baik," imbuhnya.

PT SGM membenarkan kalau Malinda merupakan salah satu pendiri dan memiliki saham senilai 20 persen. Ibu dua anak ini menjabat sebagai komisaris sejak 2008 hingga Februari 2011.

"Februari 2011 kami meminta beliau mengundurkan diri dari perusahaan agar bisa menjalani proses hukum. Dan dia menandatangani surat itu di atas materai sekaligus menyatakan akan bertanggungjawab atas apa yang dilakukannya," tandas Andrea.

0 komentar:

Posting Komentar