Rabu, 20 April 2011

FRANKY SAHILATUA MENINGGAL DUNIA


JAKARTA - Penyanyi balada Frangky Sahilatua akhirnya tutup usia.
Franky meninggal dunia di usia 51 tahun akibat penyakit kanker sumsum tulang belakang, Rabu (20/4/2011) sekitar pukul 15.35 WIB di Rumah Sakit Medika Permata Hijau di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Franky meninggalkan seorang istri bernama Herwantiningrum dan dua orang anak masing-masing Ken Norka (17) dan Hadidelani (13) dan seorang ibu kandungnya bernama Theodora Yofefa Sahilatua.

Jenazah Franky kini dibawa ke rumah duka di kawasan Pelangi Bintaro, Tangerang.

Franky sebelumnya di rawat di di National University Hospital, Singapura. Setelah kondisinya membaik, Franky pulang ke tanah air. Penyanyi balada kelahiran Surabaya, 16 Agustus 1953, bahkan sempat menghasilkan tiga buah lagu terbarunya : Anak Tiri Republik, Sirkus dan Pangan, dan Taman Sari Indonesia. Proses rekaman dilakukan di studio yang berada di rumahnya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Ketiga lagu yang liriknya bercerita tentang kondisi sosial di Tanah Air itu diciptakan Franky saat dirawat di National University Hospital, Singapura.


Selama rekaman tersebut, Franky duduk di kursi roda. Maklum, kedua kakinya mengalami kelumpuhan, saat dirawat di National University Hospital, Singapura, Januari 2011.

Sabtu, (9/4/2011), kondisi kesehatan Franky kembali menurun. Puncaknya, Rabu (13/4/2011), Franky mulai tak sadarkan diri. Baru pada Sabtu (16/4/2011) sore, Franky di bawa ke RS Medika Permata Hijau.

0 komentar:

Posting Komentar