Sabtu, 02 April 2011

BENDA JATUH DARI LANGIT HEBOHKAN WARGA BINJAI

REPUBLIKA.CO.ID,Warga Kota Binjai Sumatera Utara, digemparkan dengan adanya benda berwarna putih dari langit yang jatuh di sekitar rumah warga di Kelurahan Jati Utomo.

"Ada bungkusan kardus warna putih, berisi rangkaian alat elektronik, yang dilengkapi dengan alat kaca plastik," kata Ramadhani, warga Kelurahan Jati Utomo Kota Binjai, ketika dihubungi di Binjai, Sabtu.

Ia menjelaskan, benda yang ditemukannya itu mempunyai antena dan rangkaian elektronik, sehingga warga lainnya mengira itu bom, karena ada juga rangkaian kabel-kabel di dalamnya, katanya.

Benda yang jatuh dari langit itu mengeluarkan suara seperti suara plastik yang ditiup angin, dan tampak bekas diikatkan dengan sebuah benda seperti balon yang sudah pecah.

Ramadhani juga menceritakan di luar kotak yang ditemukannya itu bertuliskan kalimat Radiosonders dua 76 dan terdapat beberapa kalimat negara seperti Jepang, Amerika, Filandia dan Korea.

Sementara itu karena menduga itu bom, maka wargapun kata Ramadhani, melaporkan benda asing itu ke aparat yang berwajib.

Polisi yang kemudian tiba di lokasi lalu mengamankan areal temuan dengan memasang garis polisi, selain itu juga tiba pula tim Gegana dari Brimob Polda Sumatera Utara, langsung memeriksa benda yang ditemukan Ramadhani tersebut.

Setelah diperiksa petugas lalu membawa benda tersebut ke Mapolda Sumatera Utara di Medan.
Secara terpisah Kepala Kepolisian Reasor Kota Binjai Ajun Komisaris Besar Polisi Rina Sari

Ginting menyatakan benda yang diduga bom adalah alat sensor cuaca dan telah beberapa kali ditemukan warga. Meski tidak berbahaya polisi meminta warga tetap waspada, dan melaporkan ke polisi jika menemukan benda yang mencurigakan dan tidak diketahui siapa pengirimnya.

0 komentar:

Posting Komentar