Selasa, 29 Maret 2011

HEBOH WORTEL BERBENTUK KELAMIN GANDA DI PADANG



PADANG - Aneh tapi nyata! Tanaman wortel ini memiliki cabang yang membentuk pinggang hingga kaki. Padahal seharusnya, wortel termasuk dalam jenis umbi-umbian yang seharusnya tidak punya cabang. Anehnya lagi, di antara dua cabang, di sisi depan, ada tonjolan (maaf, red), seperti kelamin laki-laki dan di sisi lainnya, terdapat cerukan (maaf, red) seperti kelamin perempuan.

Pemilik wortel aneh itu, Yur (38), warga Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengungkapkan, awalnya Wortel itu ditemukan Senin (28/3/2011), sepulang berbelanja kebutuhan dapur di Pasar Raya Padang. Saat itu ia membeli beberapa kilogram wortel.

Ia baru menyadari adanya wortel bercabang dalam bungkusan yang dibelinya, saat sudah berada di rumah. "Sepulang dari pasar, saat membuka kantong belanjaan, baru saya sadar ada wortel yang punya cabang seperti kaki itu," jelasnya seraya memperlihatkan wortel itu kepada wartawan, Selasa (29/3/2011).

Sehari-hari, ungkap Yur, ia berjualan bahan kebutuhan pokok serta gorengan. Baik pisang, ubi maupun sayuran untuk bakwan. Meski Wortel yang dibelinya aneh, Yur berencana tidak akan memotong wortel itu untuk bahan bakwan, dagangan miliknya.

Namun, ia sudah memotong pangkal daun dari wortel tersebut. Kini wortel itu masih ia simpan dalam kantong plastik.

"Belum banyak yang tahu, tapi cuma tetangga saya saja yang saya beri tahu. Saya takut orang rame-rame datang lihat wortel itu," ujar Yur. (*)

0 komentar:

Posting Komentar