Selasa, 15 Februari 2011

TATA NANO MOBIL PALING IRIT 2.5 LITER SOLAR UNTUK 100 KM



INDIA- Mobil yang dijuluki sebagai mobil rakyat dengan produksi massal termurah di dunia, Tata Nano, di tahun 2011 akhir akan mengejutkan dengan menciptakan kendaraan berbahan bakar diesel dan paling efisien di dunia.

Mobil pabrikan India dan Grup dari Tata Motors itu dikabarkan membuat Nano tidak hanya sebagai mobil mungil dan paling terjangkau yang pernah dibuat saja, namun juga bahan bakar yang paling efisien untuk saat ini, dikutip Okezone dari Autoevolution, Selasa (15/2/2011).

Menurut kabar dari IndianCarsBikes.in, Tata Motor sedang menyesuikan diri dengan mesin baru diesel kepada Nano agar lebih efisien. Diharapkan dengan mesin baru dalam bentuk Ace Tata, Nano mampu mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 2,5 l/100km (sekitar 95 mpg).

Sebelum kabar berhembus di tahun 2011 mengenai teknologi terbaru Nano, mobil tersebut awalnya di kabarkan menggunakan mesin turbocharged 2-silinder dengan perpindahan 600 atau 700 cc, dengan output antara 20 sampai 30 persen lebih tinggi dari salah satu unit yang sama.

"Mesin diesel akan berada di kisaran 600-700 cc seperti versi bensin dan dapat harga lebih tinggi sedikit di atas varian saat ini." Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh Times of India pada pertengahan Januari.

Sementara, Nano yang berbahan bakart solar di bandrol dengan harga  antara 4.000 USD dan 4.900 USD atau Rp 36 juta dan Rp 44 juta. (uky) 

2 komentar:

  1. bagaimana dengan service spare partnya? kalau sudah tersedia saya sih oke dengan harga segitu mah

    BalasHapus
  2. sekarang apa sdh ada di jakarta?????

    BalasHapus