Rabu, 09 Februari 2011

PENYERANG AHMADIYAH PAKAI PITA WARNA BIRU



JAKARTA – Dugaan bahwa penyerangan terhadap Jemaah Ahmadiyah merupakan mobililasi massa semakin terkuak. Salah satunya, para penyerang diketahui memakai pita warna biru di bagian leher.
 
Menyikapi hal ini, Mabes Polri akan mendalami soal pita warna biru tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan pita itu menjadi simbol atau tanda bagi kelompok yang melakukan penyerangan.
 
“Kami akan menyelidiki terkait pita tersebut. Sampai saat ini kami juga belum tahu apa arti dari pita itu,” kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, saat dikonfirmasi okezone, Rabu (9/2/2011).
 
Sebagaimana diketahui, Berdasarkan video rekaman yang diperoleh RCTI, Rabu (9/2/2011), tercatat ada empat fakta yang menguatkan dugaan serangan terhadap Ahmadiyah secara terorganisir.
 
Fakta pertama, para pelaku penyerangan menggunakan tanda khusus di sekitar leher yakni pita biru melingkar. Kedua, para pelaku penyerangan tampak santai ketika wajah mereka direkam orang di sekitar lokasi.
 
Fakta ketiga, pelaku perekaman gambar menggunakan handycam dan bukan kamera handphone, berdasarkan kualitas gambar yang dihasilkan. Keempat, si pelaku perekaman juga merekam adegan dari awal sampai akhir. Hal itu seolah membuktikan si pelaku perekaman sudah mengetahui akan ada penyerangan ke rumah warga Ahmadiyah.

0 komentar:

Posting Komentar