Senin, 28 Februari 2011

MAYASARI BHAKTI MOGOK PENUMPANG BEKAS-JAKARTA TERLANTAR


Jakarta - Penumpang bus dari Bekasi menuju Jakarta pagi ini banyak yang terlantar. Sebab, beberapa trayek bus dari Bekasi menuju Jakarta tengah melakukan aksi mogok.

"Banyak sekali penumpang terlantar di pinggir-pinggir jalan. Tiap ada angkutan alternatif langsung diserbu, sampe berdiri, penuh sesak," ujar warga Bekasi, Anastasia kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (01/03/11).

Anastasia baru mengetahui ketiadaan beberapa trayek bus ini sejak semalam. Ia heran ketika jam masih menunjukkan pukul 21.00 WIB tetapi bus sudah jarang muncul. Hal tersebut berlangsung hingga pagi ini.

"Dari kemarin malem dari jam 21.00 WIB, saya keluar sudah enggak ada bus, kalaupun ada jurusan tertentu," ujar perempuan yang bekerja di Jakarta ini.

Menurut Anastasia, trayek bus yang tengah mogok tersebut adalah bus dengan jurusan Bekasi-Pasar Baru, Bekasi-Kota, Bekasi-Senen, Bekasi-Blok M, dan Bekasi-Tanah Abang.

"Dari PO Mayasari Bhakti kalau nggak salah," jawab Anastasia ketika ditanya perusahaan bus apa yang tidak nampak di jalanan.

Beberapa PO bus lain, menurut Anastasia, masih nampak di jalanan, seperti PPD dan Sinarjaya. Karena aksi ini, banyak penumpang yang beralih naik kereta. Namun sebagian lainnya memilih untuk naik bus dengan secara bersambung.

"Kalau untuk altenatif ya kemudian nyambung-nyambung atau naik kereta," ujar Anastasia yang tengah naik bus ini.

Sebagian warga Bekasi, termasuk Anastasia, tidak mengetahui alasan aksi mogok ini. Namun mereka menduga aksi tersebut adalah karena rute yang sama dengan busway atau masalah setoran.

"Katanya karena ada rute yang sama dengan busway, ada juga yang bilang karena setoran," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar