Sabtu, 08 Januari 2011

Night Club Menyerupai Masjid di Spanyol Menuai Protes







JAKARTA - Setelah heboh dengan kartun Nabi Muhammad, Eropa kembali bikin heboh. Kali ini dengan night club atau klub malam dengan arsitektur bangunan dan desain interior menyerupai masjid. Namanya La Meca.

Disktotek La Meca terletak di Kota Aguilas, Murcia, selatan Spanyol. Bangunannya dilengkapi kubah, mirip masjid. Sebagai diskotek, tentu pengunjung menenggak minuman keras, berdansa, dan bersuka ria.

Heboh mengenai diskotek berarsitektur masjid ini disebarkan melalui pesan berantai di BlackBerry Mesengger, lengkap dengan tautan (link) foto-fotonya.

Pesan itu mengutip Mohammed Reda e-Qady, Sekertaris Persatuan Masyarakat Islam Murcia, dari dari NorthJersey.com, yang menyebutnya sebagai penghinaan.

"Masyarakat muslim pendatang yang ingin sholat sempat terkecoh oleh bentuk bangunannyaayo," begitu bunyi pesan tersebut.

Dilanjutkan, "forward ke semua saudara kita sesama muslim, supaya discotiq berasitektur mesjid tsb didemo oleh seluruh umat islam didunia dan akhirnya ditutup atau benar2 dialihkan menjadi tempat ibadah umat islam yg sesungguhnya!!!"

Tribunnews.com menelusuri sumber-sumber berita ini dan menemukan beberapa link. Protes pun bermunculan.

0 komentar:

Posting Komentar