Kamis, 20 Januari 2011

JALUR YOGYA MAGELANG KEMBALI BANJIR DAN DI TUTUP 20 JAN 2011



TRIBUNNEWS.COM, SALAM - Meluapnya air bercampur material di Kali Putih membuat Jalan Yogyakarta-Magelang, tepatnya di Gempol, Jumoyo, Salam, Magelang ditutup hingga Jumat (21/1) pagi. Pengendara yang menuju Magelang maupun Yogyakarta bisa melewati jalur alternatif Semen, Salam dan Ngluwar.

Mulai Kamis (20/1/2011) sore tadi, alat berat (back hoe) masih mengeruk material yang menumpuk di tengah jalan akibat luapan Kali Putij pada siang harinya.

"Pengerukan masih akan berlangsung hingga dini hari nanti. Material yang terbawa arus cukup banyak. Kami juga masih mengantisipasi luapan susulan bila nanti malam terjadi hujan deras," ujar Sertu Heri Supriyanto dari Koramil XVII Salam, yang berjaga di lokasi.

Sementara itu, jalur alternatif Ngepos, Srumbung, kondisinya tidak memungkinkan. Kaki jembatan sisi barat tergerus arus air. Akibatnya, jalan akan ditutup total.

"Sebenarnya akan ditutup sejak siang tadi. Tapi karena terjadi penumpukan kendaraan yang ingin melewati jembatan tersebut, terpaksa kami membuka lagi," kata Serka Pangadi dari Babinsa Mranggensari.(*)

0 komentar:

Posting Komentar