Kamis, 20 Januari 2011

Game Buatan Remaja 14 Tahun Diunduh 2 Juta Kali di iPhone App

Seorang anak berusia 14 tahun membuat game untuk iPhone dan berhasil diunduh sebanyak 2 juta kali dan populer sejak tahun lalu. 

Seperti diberitakan Sydney Morning Herald, Kamis (20/1/2011), sang programer cilik bernama Robert Nay ini membuat game tersebur dengan bantuan sang ibu dan juga perpustakaan lokal. Remaja laki-laki asal Utah, Amerika Serikat (AS) ini berhasil membuat game dengan nama Bubble Ball berhasil mengalahkan game Angry Birds sebagai permainan terpopuler di toko iTunes, Apple.

Jika game Angry Birds dibuat oleh sebuah tim solid yang terdiri dari 17 tim di perusahaan Rovio, Bubble Ball ini hanya dibuat untuk permainan tugas sekolah. "Sejak teman-temannya tahu Robert bisa menggunakan komputer, mereka menyuruhnya membuat game," kata sang ibu, Kari, dalam wawancaranya dengan ABC News.

Sejak perusahaan game-nya, Nay Games, diluncurkan 29 Desember lalu, lewat tengah malam game bertema puzzleitu kemudian menarik minat industri. Kondisi ini membuat Robert akan mendedikasikan diri membuat game. Satu tujuannya, membuat game yang mengharuskan user ponsel pintar harus membayarnya.

0 komentar:

Posting Komentar