Rabu, 08 Desember 2010

Lahar Dingin Tutup Jalur Yogya-Magelang



Dua alat berat berupaya membuka jalur Yogyakarta-Magelang yang terputus 250 meter.
VIVAnews - Luapan lahar dingin dari Sungai Putih, Jumoyo, Salam, Magelang, menyisakan endapan lumpur dan material batuan, setinggi pinggang orang dewasa, di jalan utama yang menghubungan jalan utama Yogyakarta dan Magelang.

Pantauan VIVAnews, dua buah alat berat mulai dikerahkan sejak pukul 17.45, Rabu, 8 Desember 2010. Banjir lahar dingin ini memang didominasi endapan lumpur yang terdiri dari pasir dan sejumlah material batuan lainnya.

Dua alat berat berupaya membuka jalur Yogyakarta-Magelang yang terputus sepanjang 250 meter. Endapan lumpur dan material batuan diangkut dengan sejumlah truk.

Atas kondisi itu, petugas masih menahan sejumlah kendaraan dari Yogyakarta menuju Magelang, juga sebaliknya. Selain macet, situasi semakin kacau dengan banyak warga yang ingin menyaksikan proses pembersihan lahar dingin.

Endapan itu juga hampir menimbun Pasar Jumoyo yang berada di tepian Sungai Putih. Sementara warga yang bermukim di sekitar bantaran masih mengungsi di sejumlah titik seperti balai desa dan kelurahan. Peristiwa ini juga membuat aliran listrik di sekitar kawasan ini putus.

0 komentar:

Posting Komentar