Kamis, 24 Februari 2011

VIDEO AMATIR KEKERASAN DI TRIPOLI LIBYA

Kondisi dalam negeri Libya terutama di Tripoli kian buruk. Pemerintah berusaha membatasi hubungan komunikasi dan pemberitaan media. Namun video-video amatir dari Libya terus membanjiri dunia maya salah satunya situs Youtube. Seperti video yang merekam kengerian saat milisi menyerbu rumah-rumah penduduk sipil Libya.

Kekerasan di Libya terus terjadi di Tripoli dan kota-kota besar lainnya sejak lebih dari sepekan lalu. Rezim Muammar Khadafi mengerahkan militer untuk mengambil alih situasi keamanan Tripoli.

Militer juga diperintahkan untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu guna menghentikan unjuk rasa rakyat. Beberapa kali kendaraan militer termasuk jet tempur digunakan untuk melawan rakyat.

Laporan dari LSM Pemerhati HAM menyebutkan 173 orang tewas di Libya hingga Senin lalu. Belum diketahui jumlah korban tewas saat ini di mana kekerasan militer terhadap rakyat kian meningkat. Konon angka kematian menembus 1.000 orang.

Sementara itu, koran swasta Libya yang berbasis di London menyebutkan 285 orang tewas di Kota Benghazi. Tidak ada laporan resmi yang bisa dikutip media internasional untuk jumlah korban tewas tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar