Senin, 14 Februari 2011

PESAWAT LION AIR TERGELINCIR DI PEKAN BARU



PEKANBARU - Pesawat Lion Air JT 0392 rute Jakarta-Pekanbaru tergelincir di Bandara Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (14/2/2011) sekitar pukul 21:30 WIB. Pesawat melakukan pendaratan darurat di run way.

Informasi yang dihimpun Tribun Pekanbaru  pesawat tergelincir karena kondisi landasan yang masih basah tak mampu menahan laju pesawat, sehingga pesawat tergelincir di ujung bandara.

"Posisi kepala pesawat ke arah barat laut, sebagian badan pesawat sudah keluar dari landasan. Saat itu semua penumpang panik," kata Riri (20), salah satu penumpang pesawat tersebut.

Ia mengatakan, saat baru mendarat pintu pesawat hanya bagian depan yang dibuka, sehingga penumpang yang telah ketakutan berdesak-desakan menuju ke pintu depan. "Kondisi di dalam pesawat yang gelap," ujar Riri.

Setelah itu, tutur Riri, penumpang dijemput dengan sebuah bus yang hanya bisa mengangkut sekitar 40 orang. Penumpang akhirnya diangkut secara bergantian.

"Seluruh para penumpang akhirnya bisa terangkut ke bandara pada pukul 22.00 WIB. Untuk menunggu mengambil bagasi dibutuhkan waktu hingga pukul 23.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, para wartawan dilarang oleh petugas penjaga pintu untuk masuk menuju terminal. Airport Duty Manager, Angkasa Pura II Pekanbaru, Ibnu Hasan, yang pada malam itu bertugas tidak mau menjawab sambungan telepon Tribun.

Sementara itu, Manager Lion Air Pekanbaru, Novi, saat dikonfirmasi Tribun melalui telepon dan sms tidak bersedia menjawab telepon dan membalas SMS.(

0 komentar:

Posting Komentar