Jumat, 04 Februari 2011

ANEH, BABI AJAIB JALANYA NJUNGKIR PAKAI DUA KAKI



Seekor babi yang terlahir hanya dengan dua kaki akhirnya menjadi bintang di China.
Binatang ginuk-ginuk berumur setahun itu oleh warga desa dipanggil Zhu Jiangqiang yang artinya Babi Berkemauan Keras. Meski hanya punya dua kaki depan, ia bisa menggunakannya untuk berjalan.
Menurut Wang Xihai, pemiliknya yang warga desa di Provinsi Henan, babi Zhu merupakan satu dari sembilan anak babi yang lahir pada Januari 2010.
“Sebenarnya istri saya sudah menyuruh saya membuangnya, tapi saya menolak karena bagaimana pun dia hidup. Saya pikir, dia harus diberi kesempatan dan ternyata dia berhasil,” kata Wang.
Beberapa hari setelah babi betina itu lahir, Wang pun melatihnya berjalan dengan cara mengangkat tubuh bagian belakangnya. “Saya latih dia tiap hari. Setelah 30 hari, dia bisa jalan dengan berjungkir,” kata Wang.
Wang mengatakan keunikan babi Zhu itu membuat rumahnya dibanjiri pengunjung. Mereka ingin melihat aksi babi yang kini tumbuh semakin besar.
Ketenaran babi Zhu pun terdengar oleh pengelola sebuah sirkus yang kemudian bermaksud membelinya dengan harga tinggi. Namun tentu saja Wang menolak.
“Dia (Zhu) membuktikan bagaimana pun bentuknya, kehidupan harus terus berjalan. Saya tak akan  menjualnya berapa pun harga yang ditawarkan,” kata Wang.

0 komentar:

Posting Komentar