Senin, 15 November 2010

Suara Petir Resahkan Warga Prambanan dan Kalasan Korban Merapi




YOGYAKARTA - Warga korban letusan Gunung Merapi yang sedang merayakan Salat Id di sekitar wilayah Prambanan dan Kalasan sempat resah mendengar suara petir.

Petugas piket Balai Penyelidikan dan Pengembangan Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta, Kurniadi mengatakan cuaca di sekitar Gunung Merapi memang terjadi hujan dengan intensitas lebat dan ringan.

Bahkan sempat terjadi suara petir yang keras di sekitar lereng Gunung Merapi sehingga membuat resah warga yang sedang melakukan Salat Id.

"Warga sempat resah mendengar suara petir, dan kami langsung informasikan bahwa itu bukan suara dari Gunung Merapi melainkan suara petir," katanya, Selasa (16/11/2010).

Keresahan warga tidak hanya sekitar Prambanan yang sedang melakukan Salat Id, tetapi warga di luar wilayah itu. "Kami sempat mendapat banyak telepon dari warga yang menanyakan hal itu," ucapnya lagi.

Sementara itu berdasarkan data, aktivitas Gunung Merapi masih terjadi ditandai dengan adanya gempa vulkanik 10 kali, dan guguran lava sebanyak 4 kali. "Untuk awan panas belum ada," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar