Minggu, 10 Oktober 2010

22 GERBONG DI RANGKASBITUNG SENGAJA DI BAKAR

Menhub Duga Gerbong KA Sengaja Dibakar
Saat kejadian, gerbong-gerbong kereta itu dalam kondisi diam tidak berjalan.
Senin, 11 Oktober 2010, 12:29 WIB
Ismoko Widjaya, Bayu Galih
VIVAnews - Menteri Perhubungan Freddy Numberi curiga ada unsur kesengajaan dalam peristiwa terbakarnya sekitar 17 sampai 22 gerbong kereta api di stasiun Rangkasbitung, Banten. Freddy masih menunggu laporan Kapolda Banten.

"Yang kami herankan, kalau satu gerbong saja mungkin karena kecelakaan. Tapi ini kan 17 gerbong. Apakah ada unsur kesengajaan?" kata Freddy Numberi di kantor Presiden, Jakarta, Senin 11 Oktober 2010.

Maka itu, Freddy meminta polisi membantu menuntaskan apa penyebab terbakarnya gerbong kereta api penumpang itu. Freddy juga meminta Kapolda Banten meneliti kejadian yang terjadi sekitar pukul 01.15 WIB  itu.

"Hari ini saya minta laporannya, karena kami masih cek apakah ada unsur kesengajaan atau tidak," kata mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Menurut Freddy, saat kejadian, gerbong-gerbong kereta itu dalam kondisi diam tidak berjalan. Rangkaian kereta yang kini hangus itu dipersiapkan untuk mengangkut penumpang dari Rangkasbitung menuju Tanah Abang.

"Kemudian terbakar dan terbakarnya itu tidak tanggung-tanggung, 17 gerbong," kata dia. "Saya minta polisi mendalami, karena ini menurut saya ada unsur kesengajaan."

Kini, Freddy sudah memerintahkan Dirjen terkait untuk mengatasi tumpukan penumpang yang terlantar. Maka itu, Freddy masih menunggu laporan Polda Banten atas peristiwa ini.
Senin, 11 Oktober 2010, 09:54 WIB
Tujuh belas gerbong kereta api terbakar di Stasiun Rangkasbitung, Banten, pukul 02.00 WIB, Senin (11/10). Penyebab terbakarnya gerbong belum diketahui.
Kode:

0 komentar:

Posting Komentar