Rabu, 16 Maret 2011

VIDEO pohon tumbang timpa mobil di Jakarta




Lalu lintas di ruas jalan utama Jakarta, Rabu, 16 Maret 2011 sore ini macet total. Lalu lintas sudah sulit diurai. Kemacetan terjadi di sejumlah tempat akibat hujan lebat yang menyebabkan pohon dan papan reklame tumbang serta genangan air hingga mencapai 40 sentimeter.


Kemacetan parah terjadi di Jalan Sudirman baik dari arah Bundaran HI menuju Blok M maupun sebaliknya. Kemacetan ini akibat genangan air di kolong jalan layang Semanggi dengan ketinggian hingga 30 sentimeter. Genangan air juga terdapat di depan Gedung Summitmas dan depan Mal FX di Jalan Sudirman yang ketinggiannya mencapai 40 sentimeter.

Kemacetan paling parah di Sudirman terjadi dari arah Polda Metro Jaya menuju Bundaran Senayan. Lalulintas tidak bergerak.

Lalulintas stagnan juga terjadi Jalan Trunojoyo depan Lapangan Mabes Polri. Di lokasi ini terdapat genangan air setinggi 25 sentimeter.

Begitu juga di ruas Jalan Gatot Subroto dari arah Grogol menuju Kuningan dan sebaliknya. Kemacetan di jalan ini terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Ini akibat air setinggi 15-20 cm di dekat gedung Departemen Perindustrian, dekat lampu merah Kuningan.

Kemacetan juga terjadi di Permata Hijau. Lalulintas macet karena di depan masjid Istiqomah yang mengarah ke Pondok Indah ada papan reklame menimpa mobil BMW.

Angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang yang menimpa empat mobil di Jalan Gunawarman Jakarta Selatan. Arus lalulintas di lokasi ini tertutup batang pohon.

Brigadir Satu Christoper, petugas  Traffic Management Center Polda Metro Jaya saat dihubungi VIVAnews.com, mengatakan, hampir seluruh jalan utama di Jakarta macet parah. Pantauan di CCTV memperlihatkan lalulintas di Kuningan menuju Mampang tersendat. Begitu juga di kawasan Senayan baik dari arah Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda maupun yang menuju Kebayoran Baru.

Selain  hujan es sempat terjadi di Pintu I Stadion Gelora Bung Karno. Ini berdasarkan laporkan dari petugas di lapangan. "Tidak lama turun hujan es. Hanya sekitar tiga menit saja," ujarnya, Rabu 16 Maret 2011

0 komentar:

Posting Komentar