Kamis, 03 Maret 2011

DI BUJUK HUGO CAVES BERDAMAI, AGAKNYA KHADAFI BERSEDIA


CARACAZ--Pemimpin Libya Muammar Qadafi diprediksi akan mau menerima tawaran mediasi soal konflik dalam negerinya yang dilontarkan Venezuela. Mediasi itu akan dipimpin oleh Presiden Venezuela Hugo Chavez, yang juga sahabat baik Qadafi.

Demikian informasi yang diterima Aljazeera, Kamis. Sumber di Caracaz menyatakan, Menlu Venezuela sudah berdiskusi soal masalah ini dengan Sekjen Liga Arab, Amr Moussa. Rincian pembicaraan itu akan diungkapkan oleh Liga Arab, Kamis ini.

Rencana mediasi itu akan melibatkan komisi yang berisi negara dari Amerika Selatan, Eropa, dan Timur Tengah. Mereka akan berembuk dengan faksi-faksi yang bertikai di Libya.

Moussa mengatakan rencana ini memang sedang dibicarakan. "Kami sudah mendengar adanya rencana dari Presiden Chavez. Tapi rencana itu masih dipertimbangkan," katanya.

Chavez memang dikenal sebagai sahabat Qadafi. Keduanya sering membuat pernyataan soal menentang imperialisme Amerika Serikat. Chavez ketika Libya dalam kondisi perang sipil ini menolak menekan Qadafi.

0 komentar:

Posting Komentar