Minggu, 23 Januari 2011

ADA SUTET DI ATAS LAMBANG UFO DI SLEMAN


Jakarta - Terdapat Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di atas lambang misterius 'UFO' di daerah persawahan di Sleman, Yogyakarta. Sejumlah ahli menyebut lambang ini sebagai crop circle yang terbentuk karena pengaruh medan magnet bumi.

Sejumlah ahli di Amerika mempercayai 80 persen dari crop circle direkayasa oleh manusia dan 20 persen kemungkinan tercipta sendiri oleh medan magnet bumi. 

"Aliran SUTET berada di atas sawah yang ada lambangnya," ujar salah seorang warga setempat, Pradhita Wahyu, kepada detikcom, Minggu (23/1/2011). 

Ahli asal AS, Jeffery Walson yang telah meneliti 130 lingkaran simbol di ladang gandum menemukan fakta bahwa 90 persen di sekitar lambang misterius ini terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel listrik berkekuatan tinggi. 

Ada pertemuan antara elektrik negatif yang dihasilkan dari aliran air di sekitar sawah dengan elektrik positif yakni kabel bertegangan tinggi, terbentuklah medan magnet listrik. Medan magnet inilah yang kemudian merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh.

Namun demikian temuan ahli ini belum sepenuhnya terbukti. Para ahli belum bisa memberikan seluruh jawaban untuk pertanyaan bentuk yang dihasilkan dan keperluannya.

Sebelumnya diberitakan, warga Sleman, Yogyakarta, dihebohkan oleh tanda misterius di persawahan yang muncul usai angin kencang. Warga setempat meyakini tanda yang berbentuk lingkaran raksasa tersebut sebagai pendaratan  pesawat 'UFO' dari planet lain.

Lambang tersebut berbentuk lingkaran berdiameter 70 meter. Di tengah lingkaran raksasa tersebut terdapat lambang misterius. Tanda tersebut dibentuk oleh hamparan padi yang rebah setelah angin kencang tersebut.

Pihak Kepolisian pun membenarkan munculnya lambang misterius 'UFO' tersebut. Polisi bahkan sudah mengabadikan peristiwa langka tersebut (van/asy)

0 komentar:

Posting Komentar