Jumat, 29 Oktober 2010

VIDEO PENANGKAPAN 4 TUYUL DI GROGOL









Jakarta - Seratusan orang berdesak-desakan di lorong sempit di Grogol Utara, Kebayoran Utara. Mereka penasaran ini melihat dua pasang mahluk halus tuyul yang dikabarkan tertangkap oleh seorang tetangganya.

Adalah Totok (41) yang mengaku telah menangkap empat tuyul. Hasil tangkapan pria yang dikenal sebagai juru pijit dan pengobat alternatif itu disimpan di dalam sebuah botol plastik ukuran 500 ml dan ditaburi garam.

"Saya tangkap seminggu lalu. Awalnya istri bilang ada anak-anak lagi main di teras, setelah salat ashar saya lihat ternyata itu tuyul, 2 cowok dan 2 cewek. Lalu saya baca-bacain (merapal doa -red), tangkap dan masukin ke botol," tutur warga Jl Pulau Mawar, RT 04/08, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta, itu, Jumat (29/10/2010).

Meski sudah sepekan lamanya disimpan, tetapi baru pagi ini kabar tersebut tersiar dari mulut ke mulut. Totok pun nampaknya kurang berkenan tuyul-tuyul bila hasil tangkapannya itu jadi tontonan khalayak seperti sekarang ini.

Maka, botol yang disebut-sebut berisi empat tuyul tersebut, dia masukkan ke bagian dalam rumah petak kontrakannya. Sebelumnya botol diletakkan di meja ruang tamu, sehingga warga yang datang lebih awal masih berkesempatan menonton bahkan memotretnya.

"Saya mau buang saja nanti. Saya khawatir ada banyak orang gini lalu botolnya jatuh, kabur lagi itu tuyul-tuyulnya. Jadi gangguan lagi deh," tutur Totok dengan nada gusar.

Tetapi ini tidak membuat surut niat warga untuk bisa menyaksikan langsung si tuyul. Tak ayal antrian warga membuat lorong yang hanya muat untuk dilewati satu sepeda motor itu jadi tersumbat bahkan sampai meluber ke lorong di sekitarnya.

"Penasaran. Saya udah beberapa kali kehilangan uang di rumah, jangan-jangan tuyul-tuyul itu yang mengambilnya," ujar Yuli (33) tetangga Totok.

Reporter detikcom sempat menyaksikan langsung botol yang oleh Totok disebut berisi dua pasangan tuyul. Namun secara kasat mata, tidak terlihat wujud jelas dari tuyul itu.

Sekilas botol itu tak lebih dari sekedar botol kosong. Jika serius diperhatikan, terlihat ada semacam banyangan di dalam botol. Tidak jelas juga apakah itu bayangan tuyul atau faktor cahaya di dalam ruangan.

1 komentar:

  1. kalo denger nama tuyul suka inget sama film tuyul dan mbak yul!!
    hehehe


    masih ada aja orang yg mau kaya dengan cara pintas!!
    ckckck

    http://supercicak.blogspot.com/

    BalasHapus