Sabtu, 17 Maret 2012

Muamba Tak Sadarkan Diri, Tottenham-Bolton Dihentikan


Muamba Tak Sadarkan Diri Pertandingan babak perempatfinal Piala FA antara Tottenham Hotspur versus Bolton Wanderers dihentikan dalam kedudukan 1-1, setelah Fabrice Muamba tak sadarkan diri.

Pada laga di White Hart Lane Stadium, Minggu (18/3/2012) dinihari WIB, di menit-menit terakhir babak pertama, Muamba tiba-tiba kolaps di tengah lapangan, tanpa seorang pemain lain pun didekatnya.

Tidak jelas apa yang sesungguhnya dialami bek Bolton kelahiran Zaire itu, tapi sepertinya sangat serius, sampai-sampai tidak ada tayangan ulang dari insiden kolapsnya dia.

Para pemain juga terlihat syok dan tegang. Seluruh penonton terdiam, seisi stadion 
"hening" menunggu Muamba siuman dalam perawatannya di tengah lapangan.

Sekitar 10 menit kemudian Muamba ditandu keluar lapangan, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Beberapa laporan menyebutkan, ada kemungkinan ia terkena serangan jantung. Namun hal ini masih belum bisa dikonfirmasi.

Begitu Muamba ditandu, wasit Howard Webb tampak berdiskusi dengan kapten dan manajer kedua kesebelasan. Lalu mereka, dan seluruh pemain, bergegas masuk ke ruang ganti. Beberapa menit kemudian, pertandingan dinyatakan dihentikan.

Saat pertandingan dihentikan, skor sementara 1-1. Bolton lebih dulu mencetak gol di menit keenam melalui bunuh diri Gareth Bale, yang membelokkan sundulan Darren Pratley ke gawang Carlo Cudicini. Spurs membalas lima menit kemudian, lewat sundulan Kyle Walker, dari umpan silang Bale.

0 komentar:

Poskan Komentar