Jumat, 22 April 2011

SUTRADARA P BERNIAT FILMKAN LEDAKKAN BOM SERPONG DI PIPA GAS


Jakarta - Si sutradara P berniat memfilmkan aksi peledakan pipa gas Serpong. Nantinya film itu akan dia sebarkan ke publik.

"Mereka akan rekam dan siarkan," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (22/4/2011).

Anton melanjutkan, para pelaku sudah mempersiapkan proses pembuatan film itu.

"P sutradaranya," imbuh Anton.

Film itu nantinya akan digunakan untuk propaganda mereka untuk menujukkan eksistensi.

"Itu nanti akan mereka sebar," tuturnya.

P, lanjut Anton memiliki pengalaman dalam pembuatan film dokumenter tentang pasca tsunami aceh.

"Ya itu film buat dia sendiri, dia sutradaranya. Bukan buat komersil," imbuhnya
Jakarta -Satu dari 19 orang terduga teroris pelaku bom buku dan bom Serpong adalah seorang sutradara film. "Dia pernah membuat satu film," kata Kepala Bidang Penerangan Markas Besar Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar melalui pesan singkatnya kepada
Namun Boy belum menyebut apa film yang pernah disutradarainya itu.

Dari Kamis kemarin hingga saat ini Mabes Polri telah memeriksa secara maraton 19 orang terduga teroris pelaku bom buku dan bom di dekat Gereja Christ Cathedral Serpong, Tangerang. Polisi pun mengungkap inisial mereka: P, J, F, P, A, A, E, R, D, S, Y, M, A, D, M, R, A, A, dan J.

Hingga hari ini, mereka masih terus diperiksa secara maraton oleh penyidik Mabes Polri. "Kami punya waktu 7 x 24 jam untuk menentukan bentuk kesalahan mereka," kata Boy.

Dari 19 orang yang ditangkap kepolisian itu, kata Boy, besar kemungkinan seluruhnya ditetapkan menjadi tersangka. "Iyalah, tapi kan perannya berbeda-beda," ujarnya.

Menurut Boy, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui siapa pelaku yang merencanakan pembuatan, perakitan, dan penempatan bom itu. "Terinspirasi oleh siapa juga sedang kami dalami," ujar Boy lagi.

Kamis pagi (21/4), polisi menggerebek 2 kontrakan di Desa Rawadas RT 01/03, Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Dalam penggerebekan itu polisi mencokok sejumlah orang yang selama ini diduga melakukan teror bom buku.

Dalam waktu hampir bersamaan, polisi juga mengungkap adanya perencanaan pengeboman di jalur pipa gas di kawasan Gading Serpong Kabupaten Tangerang. Bom itu dipasang di dekat gereja Gereja Crist Chatedral. Bom itu diduga bakal diledakkan hari ini, ketika umat Kristiani memperingati Paskah.

0 komentar:

Poskan Komentar