Minggu, 10 April 2011

PISANG UNUIK BUAHNYA MUCUL DI BATANG


Sebuah pohon pisang di desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian warga, karena dianggap unik. Jika dilihat secara kasat mata, memang tidak ada keanehan dengan bentuk dan tinggi pohon tersebut, namun jika diperhatikan di bagian bawah, ternyata muncul buahnya yang berbeda dari pisang pada umumnya, yakni berbuah pada pangkal pohonnya.
Peristiwa aneh tapi nyata itu membuat pohon tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Ada yang hanya sekedar datang melihat karena penasaran, dan ada juga yang datang untuk mengabadikan gambarnya.
Keunikan lainnya adalah, tandan buahnya tidak turun menjuntai ke bawah, melainkan tumbuh keatas. Menurut pemiliknya, Ani, saat ditemui Sabtu (9/4/2011), saat tumbuh, pohon pisang itu tidak memperlihatkan tanda-tanda yang aneh, sejak sebulan lalu. "Namun saat pertama muncul jantung pisangnya, saya sempat kaget karena muncul di tempat yang tidak lazim, namun lama kelamaan saya terbiasa juga," ungkap Ani.
Menurut pemiliknya, dia akan merawat pisang tersebut dan tidak bersedia menebangnya, karena dianggap suatu hal yang langka. Hingga saat ini, warga yang penasaran masih berdatangan untuk melihatnya.

0 komentar:

Poskan Komentar