Senin, 06 Februari 2012

Liverpool vs Spurs Imbang 0-0

Liverpool vs Spurs Imbang 

 

Liverpool dan Tottenham Hotspur harus rela berbagi satu angka dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Mereka sama-sama tak bisa mencetak gol dan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 0-0.

Dalam laga di Anfield, Selasa (7/2/2012) dinihari WIB, Liverpool mengandalkan trio Dirk Kuyt, Andy Carroll, dan Craig Bellamy di lini depan. Sementara itu, Spurs tampil tanpa Aaron Lennon, Rafael van der Vaart, dan manajer Harry Redknapp.

Di babak pertama, kedua tim tampil cukup hati-hati dan tak banyak menciptakan peluang. Hingga turun minum, skor masih kacamata.

Luis Suarez masuk di babak kedua untuk menambah daya gedor tim tuan rumah. Tapi, kehadiran penyerang asal Uruguay itu juga tak mampu memecah kebuntuan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Liverpool masih di peringkat ketujuh dengan 39 poin dari 24 laga, sedangkan Spurs di peringkat ketiga dengan 50 poin.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah sempat mengajukan klaim penalti pada menit kelima saat Andy Carroll dijatuhkan Michael Dawson. Tapi, wasit Michael Oliver tak mengabulkannya.

Peluang bersih pertama tercipta pada menit ke-32 untuk Spurs. Namun, sepakan Niko Kranjcar dari luar kotak penalti bisa diamankan dengan mudah oleh Pepe Reina.

Berselang semenit, Liverpool nyaris unggul lewat tembakan Jay Spearing. Sial buat Spearing, bola masih melenceng tipis.

Tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang di menit-menit akhir babak pertama. Tapi, tendangan Glen Johnson masih bisa diblok oleh Brad Friedel dengan kakinya.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih 0-0.

Pada menit ke-59, Martin Kelly menguji Friedel dengan tembakan jarak jauhnya. Friedel sigap mengantisipasi datangnya bola dan menepisnya sambil menjatuhkan diri.

Friedel kembali mengamankan gawangnya dari serbuan tim tuan rumah pada menit ke-67. Kali ini, dia dengan cekatan menangkap bola sundulan Carroll hasil sebuah sepak pojok.

Lima menit kemudian, Spurs menebar ancaman lewat aksi Gareth Bale. Namun, tembakan Bale dari luar kotak penalti masih melebar.

Carroll menyia-nyiakan peluang yang didapatnya beberapa saat kemudian. Mendapatkan umpan matang dari Kelly, sepakannya dari dalam kotak penalti malah melambung.

Memasuki menit ke-85, Spurs mendapatkan peluang terbaiknya. Bale yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Reina, tapi penyelesaiannya masih bisa digagalkan oleh kiper asal Spanyol itu.

Dua menit kemudian, upaya Suarez juga tak membuahkan hasil. Sundulannya dari jarak dekat tak terlalu menyulitkan Friedel.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol yang tercipta.

Susunan pemain:
Liverpool: Reina, Johnson, Kelly, Agger, Skrtel, Spearing, Kuyt (Suarez 66'), Gerrard, Adam, Carroll, Bellamy (Downing 73')

Tottenham: Friedel; Walker, Dawson, King, Assou-Ekotto; Livermore, Parker; Kranjcar (Rose 88'), Modric, Bale; Adebayor (Saha 71')

0 komentar:

Poskan Komentar