Rabu, 25 Januari 2012

Dua Gol Cavani Singkirkan Inter

Edinson Cavani menjadi pahlawan Napoli ketika menghadapi Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia. Dua gol Cavani membuat Napoli menang 2-0 sekaligus menyingkirkan Inter dari turnamen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB, Napoli yang tampil dominan sejak babak pertama meraih keunggulan di menit ke-50 melalui penalti Cavani. Setelahnya Inter sempat mengambil alih dominasi pertandingan, namun gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Cavani kemudian memastikan kemenangan timnya di penghujung laga. Berkat hasil ini, Napoli melaju ke semifinal untuk menghadapi Siena, yang pada hari yang sama sukses mengalahkan Chievo 1-0 lewat gol Mattia Destro.

Jalannya Pertandingan

Napoli terlihat lebih dominan di babak pertama dengan sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan. Salah satunya melalui Christian Maggio yang lolos dari jebakan offside. Sial bagi Maggio, sepakannya masih bisa ditepis oleh Luca Castelazzi.

Walter Gargano tak mau ketinggalan. Mendapatkan tugas untuk mengeksekusi sebuah tendangan bebas, ia berhasil mengeksekusinya dengan baik melewati pagar betis. Namun, hasilnya bola masih melenceng tipis di sebelah gawang Castelazzi.

Di tengah dominasi I Partenopei itu sebuah insiden terjadi. Wesley Sneijder melakukan sebuah pelanggaran keras terhadap Gargano, yang mana membuat Gargano protes keras. Namun demikian, gelandang asal Belanda itu lolos dari hukuman.

Di sisa waktu babak pertama, Salvatore Aronica dan Marek Hamsik kembali membuang peluang. Sepakan keduanya malah mengarah tepat ke tangkapan Castelazzi.

Dari kubu Inter, sebuah tembakan Joel Obi tiga menit menjelang bubaran juga belum bisa mengubah keadaan. Sepakannya melenceng jauh dari sasaran.

Napoli kemudian unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-50. Aksi dari Edinson Cavani harus dihentikan oleh Thiago Motta dengan sebuah pelanggaran. Napoli pun mendapatkan hadiah penalti.

Cavani sendiri yang menjadi algojonya tidak membuang percuma kesempatan tersebut. Sepakannya sukses memperdaya Castelazzi dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Inter berbalik mengambil alih dominasi pertandingan. Pada menit ke-68, Diego Milito mendapatkan peluang melalui sebuah sundulan, namun hasilnya masih mengarah tepat ke tangkapan Morgan De Sanctis.

Usaha Claudio Ranieri untuk menambah daya gedor pun ditunjukkan dengan memasukkan Mauro Zarate dan menarik keluar Motta pada menit 78. Namun, usaha Inter membongkar pertahanan Napoli tak kunjung membuahkan hasil.

Sebaliknya, Napoli berhasil menambah gol di menit 90. Cavani mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah sukses melewati Andrea Ranocchia dan menaklukkan Castelazzi. Napoli pun melaju ke semifinal.

0 komentar:

Poskan Komentar