Senin, 06 Juni 2011

TENTARA ISRAEL TEMBAK MATI 20 DEMONSTRAN





Dataran Tinggi Golan: Tentara Israel melepaskan tembakan ke arah demonstran Arab yang menyeberangi garis gencatan senjata di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Yahudi, menyebabkan sedikitnya 14 orang tewas.

Tentara Israel mengatakan, mereka melepaskan tembakan setelah memperingatkan demonstran itu agar menjauhi pagar yang menandai garis gencatan senjata di sepanjang perbatasan Syria dan wilayah yang diduduki Yahudi di Dataran Tinggi Golan.

Stasiun TV Syria melaporkan 14 tewas, banyak lagi cedera. Mereka yang tewas telah mati syahid termasuk seorang anak, lapor stasiun televisi itu.

Menurut laporan, seorang pejabat lokal Israel dari kota Majdal Shams berteriak ke arah tentara Israel meminta mereka berhenti menembak.

Sementara itu, tentara Israel menggunakan loudspeaker memperingatkan bahwa siapa yang mendekati pagar garis, bertanggung jawab atas darahnya masing-masing.

Tentara Israel masih berjaga-jaga setelah aktivis di Tepi Barat dan Jalur Gaza dan beberapa negara Arab yang berbatasan dengan wilayah yang diduduki Yahudi, menyatakan akan membuat rencana peringatan ulang tahun ke 44 perang enam hari dengan Israel, dengan cara menyaksikan Tel Aviv dari Dataran Tinggi Golan dari Syria.

0 komentar:

Poskan Komentar