Jumat, 03 Juni 2011

PELAKU PEMBACOKAN TENTENG TANGAN KORBAN


Jakarta - Pelaku pembacokan dan penebasan tangan seorang tukang bubur yang biasa mangkal di Taman Bronbek, Jl Kelapa Sawit RT 01 RW 10, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, berinisial Ta (40). Pelaku sempat membawa tangan korban yang ditebasnya.

"Katanya supaya enggak hilang," kata Kapolsektro Matraman Kompol Uyun Rafei saat ditemui wartawan di Mapolsektro Matraman, Jumat (3/6/2011).

Pelaku sendiri berhasil diringkus anggota kepolisian 20 menit setelah kejadian berlangsung.

"Dia ditangkap di dekat rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian tanpa perlawanan," jelas Uyun.

Saat ini polisi sedang melakukan penyidikan terkait insiden pembacokan dan penebasan tangan kiri tukang bubur, Urip (45). Urip sendiri saat ini berada di RS St Carolus, Jakarta Pusat.

"Beberapa saksi kita panggil dan mintai keterangan," ujar Uyun.

Peristiwa tersebut bermula dari upaya Ketua RW setempat dan pelaku untuk membubarkan para pedagang yang biasa mangkal di Taman Gronbek. Namun upaya tersebut mendapat perlawanan dari para pedagang.

Ketua RW dan pelaku yang kalah jumlah balik kanan. Tidak terima dengan kekalahan, pelaku kembali ke lokasi kejadian dengan membawa parang.

Para pedagang yang ketakutan lari tunggang langgang. Naas bagi Urip yang tidak bisa berlari. Tengkuk leher kiri dan bahu belakang kena hantaman parang. Selain itu, tangan kiri korban putus ditebas parang pelaku.

0 komentar:

Poskan Komentar