Kamis, 05 Mei 2011

KAMBING BERKEPALA DUA GEGERKAN WARGA BEKASI

BEKASI (Pos Kota)-Kambing berkepala dua yang baru dilahirkan sang induk menghebohkan warga Kampung Tambelang, Desa Sukarapih, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kambing tersebut milik Pak Mur,40, seorang petani, menyusu pakai botol seperti bayi lantaran tak bisa berjalan.
Hingga Kamis (5/5) siang warga terus berdatangan ingin menyaksikan kambing berkepala dua tersebut. Pak Mur menempatkan kambing yang baru sehari dilahirkan itu dipisahkan dari induknya ke kotak plastik yang biasa digunakan untuk menempatkan pakaian kotor.
Menurut Mur, induk kambing betina yang dibelinya 10 bulan lalu seharga Rp 500 ribu dari tetangganya Kein, melahirkan di kandang pada Rabu (4/5) sore. Lahir pertama sekitar pukul 17.00, seekor kambing betina bertubuh normal dan langsung bisa berdiri. Selang satu jam kemudian induk betina melahirkan kembali bayi kambing betina, namun berkepala dua dan tidak bisa berjalan.
Mur melihat anak kambingnya ini kurang normal, kemudian memindahkannya ke kotak plastik dengan diberi penghangat seperti pakaian bekas. Dan untuk asupan gizinya Mur memberinya susu pakai botol. Warga pun berdatangan ke rumah Mur.
“Saya tak ada firasat apa-apa. Kambing itu akan saya pelihara sampai besar nanti. Mudah-mudahan saja bisa hidup. Ini kelahiran bayi yang keenam,” papar Mur, mengutip keterangan Kein, tetangganya pemilik pertama kambing ini.(yanto/B)

0 komentar:

Poskan Komentar