Kamis, 05 Mei 2011

ANEH SEORANG IBU MELAHIRKAN TANPA HAMIL


Pacitan - Aneh tapi nyata. Seorang ibu di Pacitan melahirkan tanpa hamil terlebih dahulu. Tentu saja, kejadian aneh itu menggegerkan warga setempat.

Peristiwa ajaib tersebut dialami Setyowati (24) warga Dusun Tanjung, Desa Gasang, Kecamatan Tulakan Pacitan. Sebelum melahirkan anak ke duanya, sang ibu muda tidak merasakan tanda-tanda layaknya orang hamil.

"Perut saya tetap kecil dan selama ini menstruasi juga lancar. Tiap tanggal 28 pasti dapat (menstruasi, red)," tutur Setyowati kepada wartawan di rumahnya, Kamis (5/5/2011).

Kejadian aneh itu, terang Setyowati, bermula saat tengah malam dirinya merasa gelisah. Anehnya, tak berselang lama rasa itu berubah sakit lalu berubah pusing. Bahkan lantaran tak kuasa menahan, dia pun pingsan.

Tak hanya terhenti disitu, saat siuman, lanjut Setyowati, dirinya merasakan keluhan kian hebat. Rasa sakit yang semula bercokol di kepala menjalar ke bawah. Bersamaan dengan itu, perutnya kian membesar.

"Lalu rasanya seperti mau melahirkan," imbuhnya.

Ternyata benar, bersamaan rasa sakit yang kian memuncak terdengar tangisan orok di pangkuannya. Sesosok bayi perempuan pun lahir ke dunia. Proses persalinan tergolong cepat dengan dibantu sang suami, Eko Budianto (30).

Atas bantuan bidan desa, bayi mungil seberat 1,2 kilogram itu lalu dirujuk ke Rumah Sakit Daerah setempat. Saat ini si bayi masih ditempatkan di inkubator pada Ruang Dahlia.

"Alhamdulillah, kondisinya sehat," ujar Eko Budianto.

0 komentar:

Poskan Komentar