Rabu, 09 Mei 2012

PESAWAT SUKHOI JATUH ANGKUT 50 PENUMPPANG



Jumlah penumpang pesawat Sukhoi Superjet100 simpang-siur. Namun PT Trimarga Rekatama memastikan di joy flight kedua pesawat ini, ada 50 orang yang diangkut.

"Flight kedua bawa 42 undangan dan 8 kru. Total pesawat tersebut membawa 50," kata Sunaryo dari PT Trimarga Rekatama dalam jumpa pers di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta,Rabu (9/5/2012).

Dia menjelaskan joy pertama kurang lebih 35-45 menit, dari take off hingga landing semua lancar. Setelah semua kru istirahat sebentar, joy flight kedua baru dilanjutkan kembali.

"Dalam hal demo flight. PT Trimarga mengatasnamakan Sukhoi Company mengundang kepada para pebisnis yang gerak di bidang airline, kurang lebih sebanyak 100 orang. 100 Undangan kita sebar. Dan pada pagi ini para undangan hadir untuk mengikuti joy flight yang diawali oleh kru dari pihak Rusia," papar Sunaryo.

Pesawat tersebut datang pada kemarin sore pukul 16.00 WIB di Lanud Halim. Nah,PT Trimarga merupakan representatif atau agen di Indonesia yang menjembatani Sukhoi Rusia dengan airline yang akan membeli pesawat itu.

Pesawat tersebut hilang kontak dalam joy flight kedua sekitar 14.33 WIB, saat pesawat melintas di atas Gunung Salak. Sebelumnya, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Setelah itu, pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun, setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya.
SUMBER
foto korban sukhoi

0 komentar:

Poskan Komentar