Selasa, 01 Mei 2012

MENKES MENINGGAL DUNIA JAM 11.50 2 MEI 2012

Kementerian Kesehatan akan memberikan penghomatan terakhir kepada Menteri Kesehatan nonaktif Endang Rahayu Sedyaningsih. Setelah dari rumah duka, jenazah Endang Rahayu akan dibawa ke kantor Kementerian Kesehatan. 

"Menteri Kesehatan telah meninggalkan kita semua. Semoga amal beliau diterima dan dosanya diampunkan. Nanti akan disemayamkan di Kementerian Kesehatan," kata Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu 2 Mei 2012.

Ada perubahan rencana yang disampaikan Informasi dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan. Awalnya jenazah akan dibawa ke Kementerian, tetapi diubah. Jenazah menteri lulusan Universitas Harvard, Amerika Serikat itu akan dibawa ke rumah duka. 

Rumah duka berada di Jalan Pendidikan Raya 3 Blok J55, Komplek Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP), Jakarta Timur. Setelah dari rumah duka, jenazah akan di bawa ke Kemenkes untuk penghormatan terakhir. 

"Kesadaran Menkes sudah menurun sejak kemarin," kata Ali Ghufron. Endang Rahayu meninggal dunia sekitar pukul 11.41 WIB saat menjalani perawatan intensif. 

Endang Rahayu menderita kanker paru stadium 4. Almarhumah sempat menjalani perawatan di China untuk berjuang melawan kanker. Rencananya, jenazah.

0 komentar:

Poskan Komentar