Selasa, 01 Mei 2012

Liverpool Ditundukkan Fulham di Anfield



Liverpool menelan kekalahan saat menjamu Fulham di Anfield, Rabu (2/5/2012) dinihari WIB. The Reds menyerah dengan skor tipis 0-1 menyusul gol bunuh diri Martin Skrtel.

Kekalahan 0-1 ini membuat Liverpool total cuma menang lima kali dari 18 laga kandang musim ini. Tak beranjak dari posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan poin 49, Steven Gerrard dkk masih tertinggal tiga poin dari Everton di posisi tujuh. The Toffeespada pertandingan lain bermain imbang 1-1 di kandang Stoke City.

Buat Fulham, hasil 1-0 ini mencatatkan rekor tersendiri karena ini merupakan kali pertama mereka menang di Anfield. The Trotters tak beranjak dari posisi sembilan klasemen dengan total angka dikumpulkan berjumlah 49.

Di depan pendukungnya sendiri, Liverpool tampil tanpa diperkuat banyak pemain utamanya. Kenny Dalglish memilih mengistirahatkan mereka demi menyimpan tenaga untuk final Piala FA yang digelar akhir pekan ini.

Pertandingan baru berjalan lima menit saat gawang Liverpool jebol. Bermula dari serangan balik yang dibangun di sisi kiri, umpan yang dilepaskan John Arne Riise membentur tubuh Skrtel dan masuk ke gawang. Kiper Doni yang sudah terlanjur mati langkah tak kuasa menjangkau si kulit bundar yang melayang masuk.

Bukannya mencetak gol penyama, Liverpool malah kembali terancam di menit 15. Clint Dampsey melepaskan umpan dengan mencungkil bola ke udara dan tepat menghampiri Pavel Pogrebnyak di tengah kotak penalti, namun tendangan voli yang dilepaskan Pogrebnyak dihalau Doni.

Di menit 29 Liverpool nyaris menyamakan kedudukan. Namun keberuntungan belum menaungin tuan rumah karena sepakan Jonjo Shelvey dari dalam kotak penalti masih bisa dibuang Brede Hangeland tepat di garis gawang, padahal ketika itu Mark Schwarzer sudah gagal menangkap bola. 

Fulham kembali punya peluang menambah keunggulan di awal babak kedua saat tandukan Dempsey menyongsong umpan Damien Duff arahnya melenceng dari sasaran. Di menit 62 sepakan keras Kerim Frei dimentahkan tiang gawang The Reds dan menghindarkan tuan rumah dari ketinggalan lebih jauh.

Andy Carroll punya dua peluang mencetak gol di paruh kedua ini, namun upaya tersebut tak membuahkan hasil yang diharapkan. Justru Doni yang dipaksa berjibaku mengamankan gawangnya di menit-menit akhir laga, dia membuat dua penyelamatan penting menghalau serbuan Dempsey.

Susunan Pemain

Liverpool: Doni, Kelly, Coates, Skrtel, Aurelio ('66 Enrique), Henderson ('45 Downing), Shelvey, Spearing, Maxi, Carroll, Kuyt ('76 Sterling). 

Fulham: Schwarzer, Kelly, Hangeland, Hughes, John Arne Riise, Duff, Murphy, Dembele ('87 Braid), Kacaniklic ('58 Frei), Dempsey, Pogrebnyak ('80 Etuhu)

0 komentar:

Poskan Komentar