Selasa, 10 April 2012

Beli Instagram, Facebook Jadi "Gudang Foto" Terbesar


Beli Instagram, Facebook  Raksasa jejaring sosial Facebook resmi mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi Instagram, Senin (9/4/2012). Akuisisi ini semakin membuat Facebook sebagai perusahaan dengan arsip foto terbanyak di dunia.




Facebook sampai saat ini masih menjadi situs jejaring sosial favorit untuk memajang foto. Adapun Instagram menjadi aplikasi editing dan sharing foto pengguna perangkat mobile berbasis iOS dan Android.



Pada 2011, Facebook secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menyimpan sekitar 100 miliar foto unggahan para penggunanya. Ada sekitar 5 miliar foto yang bertambah setiap bulannya.



Adapun Instagram sudah ada 400 juta foto yang diunggah dan di-share pada akhir 2011. Menurut pihak Instagram, rata-rata ada 60 foto yang dibagikan setiap detiknya atau 5,2 juta per harinya.



Jumlah tersebut barulah laporan aktivitas Instagram yang dilakukan pengguna perangkat iOS, belum termasuk pengguna Android yang pada 4 April lalu sudah bisa menikmati Instagram.



Bisa dibayangkan berapa miliar foto yang akan disimpan oleh Facebook pasca-akuisisi Instagram?



Akuisisi Facebook atas Instagram senilai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9,1 triliun, semakin membuat Facebook menjadi perusahaan dengan arsip foto terbesar, jauh melampaui Flickr.



Situs galeri foto milik Yahoo ini menyimpan 6 miliar foto sampai Agustus 2011. Yahoo mengklaim, ada sekitar 4,5 juta foto yang diunggah setiap harinya

0 komentar:

Poskan Komentar