Sabtu, 31 Maret 2012

VIDEO: Saat Puan Maharani Diusir Marzuki Alie



"Jangan ada yang mendekat ke meja pimpinan. Anda tidak diizinkan mendekat ke sini."
 Tak kalah dinamika demonstrasi di luar gedung DPR RI, susana sidang paripurna yang berlangsung hingga dini hari tadi berlangsung panas. 

Sejumlah anggota DPR RI yang sebagian besar dari Fraksi PDI Perjuangan maju sampai ke meja pimpinan sidang. Mereka berteriak-teriak menyampaikan aspirasi pada pimpinan sidang yang diketuai Marzuki Alie. 

Sejumlah petinggi fraksi juga maju ke meja pimpinan antara lain Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, Maruarar Sirait, politisi Hanura Syarifudin Sudding, dan dari Gerindra Ahmad Muzani.

Tetapi, sesaat keempatnya mendekat ke meja pimpinan, Marzuki Alie menahan mereka "Jangan ada yang mendekat ke meja pimpinan. Anda tidak diizinkan mendekat ke sini. Silakan kembali ke meja masing-masing," kata Marzuki.

Sontak saja langkah Puan yang juga putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu terhenti. Puan hanya sampai dekat meja wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Tak lama kemudian Maruarar berdiri merapat di depan Marzuki Alie. Marzuki dan Maruarar terlibat pembicaraan yang tidak jelas. Akhirnya, keempatnya diusir Marzuki Alie untuk kembali ke kursinya masing-masing. "Ini PDIP berdiri di sini tak bisa jalan," kata Marzuki. 

Akhirnya, Fraksi PDIP memutuskan walk out dari sidang, mengikuti langkah Fraksi Hanura. 

"PDIP merasa forum ini sudah tidak dihormati lagi. Ketua Fraksi kami diabaikan pendapatnya. Itu artinya kami sudah diabaikan," kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuriyanto di ruang rapat paripurna DPR, Jakarta, Jumat dini hari 31 Maret 2012. Lihat video Puan diusir Marzuki Alie di

0 komentar:

Poskan Komentar