Kamis, 01 Maret 2012

VIDEO: Aksi Pungli Polisi Terekam Kamera


Video amatir yang merekam aksi polisi menerima suap menghebohkan Bandung. Apalagi, aksi tawar-menawar polisi dengan pengendara yang kena tilang sudah diunggah ke YouTube, dengan judul dengan judul "Polisi Damai Tilang". 

Oknum anggota Polantas yang menerima uang titip tilang damai itu diketahui bertugas di Polsektabes Astana Anyar, Kota Bandung. Ia kini diganjar sanksi oleh institusinya. Karena dianggap membuat malu. 

"Kami sudah melakukan penindakan terhadap oknum anggota kami, dengan memberikan hukuman kurungan atas perbuatannya tersebut yang memalukan korps kepolisian," ungkap Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis 1 Maret 2012.

Pihak Polrestabes sendiri, sudah menyerahkan kasus ini ke Propam Polrestabes untuk ditindak lanjuti. "Jika ada anggota melanggar, maka akan kami proses. Untuk sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Misalnya penundaan kenaikan pangkat, penundaan gaji, hingga pemecatan jika masalahnya sudah sangat kronis," ungkap AKP Rosdiana.

0 komentar:

Poskan Komentar