Rabu, 21 Maret 2012

Tiga Hari Pasukan John Kei Bikin Onar


BENTROKAN berdarah di kompleks perumahan Titian Indah, Kota Bekasi, akhirnya berakhir damai setelah kedua belah pihak sepakat tidak memperpanjang persoalan.
"Kedua belah pihak sepakat menandatangani perjanjian perdamaian, agar tidak berkembang meluas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa (20/3/2012).
Rikwanto mengatakan pejabat dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bekasi, tokoh masyarakat dan pimpinan pemuda membahas bentrokan antara warga sekitar dengan anak buah John Kei yang berasal dari Maluku.
Diungkapkan, kejadian berawal saat seorang pemuda asal Maluku menenggak minuman keras di sebuah warung jamu, Minggu.
Pemuda itu membuat keributan, sehingga warga yang berada di lokasi merasa kesal. "Seorang warga memukul pemuda itu menggunakan botol sambal saos," ujar Rikwanto.
Kemudian, pemuda itu memanggil teman-temannya dan kembali ke warung jamu, untuk melakukan balas dendam terhadap pelaku pemukulan. Usai terjadi pemukulan terhadap warga, giliran ratusan warga sekitar yang menyerbu kelompok John Kei yang berjumlah sekitar 30 orang.
Rikwanto menyebutkan, serangan warga mengakibatkan seorang dari kelompok John Kei tewas, dan seorang lagi luka parah. Polisi tetap siaga di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi terjadi bentrokan susulan. theresia felisiani

0 komentar:

Poskan Komentar