Selasa, 06 Maret 2012

Nelayan Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter Seorang Diri



Bangka Belitung, (tvOne)

Seekor buaya laut sepanjang 4,10 meter, ditangkap seorang diri oleh La Ode, warga asli Bugis yang menjadi nelayan di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. 

Menurut La Ode, dirinya menangkap buaya tersebut, karena khawatir mengganggu nelayan saat melaut mencari ikan.
Seekor buaya laut dengan panjang lebih dari 4 meter berhasil ditangkap oleh nelayan di Desa Tanjung  Gunung, Bangka Tengah.

 Warga Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah Senin 5 Maret 2012 sore dihebohkan dengan penangkapan buaya laut berukuran raksasa. Buaya berukuran 4,10 meter dan lebar 65 centimeter ini ditangkap oleh La Ode warga asli Bugis yang menjadi nelayan di desa tersebut.
 
Setelah berhasil ditangkap dengan menggunakan tali dan dibawa ke daratan dengan bantuan nelayan lainnya, buaya tersebut menjadi tontonan warga bahkan warga yang berjubel seketika buyar melihat buaya menggelepar saat akan diberi makan oleh salah seorang nelayan setempat.
 
Selain berukuran besar yang menjadi keanehan buaya itu ditemukan di tengah laut dan berkuku lima. Sebagian besar penduduk sekitar pantai percaya mitos buaya yang berkuku lima mempunyai saudara kembar seorang manusia mitos tersebut membuat warga penasaran ingin melihat buaya dari dekat.
 
Menurut La Ode dirinya menangkap buaya tersebut karena khawatir mengganggu nelayan saat melaut mencari ikan.
 
Melihat kondisi yang tidak kondusif karena semakin lama semakin ramai orang yang melihat, aparat kepolisian dari Satuan Brimob Polda Babel langsung mengevakuasi buaya tersebut untuk dibawa ke Taman Satwa Pemali Kabupaten Bangka.(okezone)

0 komentar:

Poskan Komentar