Sabtu, 03 Maret 2012

Kisah Bayi yang Selamat dari Hantaman Tornado di AS


Badai tornado yang menghantam Amerika Serikat sudah merenggut 38 korban jiwa. Ratusan rumah juga porak poranda akibat peristiwa maut itu. Namun, ajaibnya seorang bayi ditemukan selamat, meski berada di sebuah ladang terbuka.

Dilansir Daily Mail, Minggu (4/3/2012), bayi berambut pirang itu ditemukan di sebuah ladang yang berjarak 10 mil dari rumahnya di Chelsea, negara bagian Indiana. Meski begitu, bayi itu dalam kondisi kritis dan perlu mendapat perawatan rumah sakit.

Kini, keluarga dari sang bayi sudah diidentifikasi. Mereka tinggal di New Pekin Indiana, berjarak 10 mil jauhnya dari lokasi penemuan bayi.

Badai tornado ini sejak Sabtu (3/3) kemarin menyebabkan banyak rumah-rumah hancur. Truk-truk dan pohon terlempar ke sana ke mari. Bahkan di Indiana, ada sebuah kota kecil yang benar-benar musnah dihantam tornado.

Sementara itu di negara bagian Kentucky, otoritas setempat mengkonfirmasi 12 korban tewas akibat tornado. Dua lagi korban jiwa dilaporkan di negara bagian Ohio. Total korban tewas mencapai 38 orang.

Rangkaian tornado ini terjadi menyusul peristiwa serupa yang terjadi di enam negara bagian AS pada awal pekan ini, yang menewaskan 13 orang.

Sebelumnya pada tahun 2011, sekitar 545 orang tewas akibat badai tornado. Menurut badan cuaca nasional AS, itu merupakan serangan tornado paling mematikan sejak tahun 1936 silam.

0 komentar:

Poskan Komentar